Kecamatan Alam Barajo Melakukan Penyembelihan 6 Hewan Kurban.

Kecamatan Alam Barajo Melakukan Penyembelihan 6 Hewan Kurban.

Jajaran Pemerintah Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi kembali melakukan penyembelihan hewan kurban tahun ini.-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JETVNEWS.COM - Jajaran Pemerintah Kecamatan Alam Barajo, Kota JAMBI kembali melakukan penyembelihan hewan kurban tahun ini. Di hari raya Idul Adha 1445 H, 2024 Kecamatan Alam Barajo melakukan penyembelihan 6 hewan kurban.

Iper Riyansuni Camat Alam Barajo mengatakan pihaknya ada 6 hewan kurban yang terdiri dari 4 sapi dan 2 kerbau. 6 hewan kurban dan untuk penyembelihannya kita disebar ke beberapa tempat.

Di Kantor Camat Alam Barajo dilakukan penyembelihan 3 hewan kurban yang terdiri dari 1 sapi dan dua kerbau. Sementara itu, dua sapi di sebar ke beberapa pondok pesantren dan masjid yang ada di Kecamatan Alam Barajo. Sementara itu, untuk pembagian daging kurban yang ada di Kantor Camat juga di berikan panti asuhan.

BACA JUGA:Harga Pinang Masih Anjlok, Warga Desa Kemuning Mulai Beralih Ketanaman Sawit

Selain itu, sasaran daging kurban ini, juga diberikan pihaknya kepada jajaran Kecamatan Alam Barajo yang telah berperan aktif membantu pelayanan di kecamatan tersebut.

Menurutnya, penyembelihan hewan kurban dan membagikan dagingnya tersebut, kepada berhak menerimanya merupakan wujud dari menjalankan ajaran agama Islam. Yaitu, berbagi dan peduli terhadap masyarakat sekitar serta sebagai bentuk komunikasi dan silaturahmi dengan warga untuk menjalin hubungan yang lebih baik lagi.

Iper menambahkan, penyembelihan dan pembagian daging kurban merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun oleh pihak Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

BACA JUGA:Kisah Inspiratif Mahasiswi Di Kota Jambi Berbisnis Dengan Omset Ratusan Juta

Kegiatan tahunan pembagian daging kurban ini merupakan wujud syukur pihaknya atas segala upaya yang telah dilakukan selama menjalani roda kepemerintahan Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

“Dari Kecamatan Alam Barajo, Alhamdulillah sudah bisa melaksanakan kegiatan kurban dan semoga saja bisa memperkuat tali silaturahmi bagi masyarakat di Kecamatan Alam Barajo ini,” ucap Iper Riyansuni, Camat Alam Barajo, Senin (17/6).

BACA JUGA:KPU Himbau Penyelenggara Pemilu PPK, PPS, Jangan Terlibat Politik Praktis

Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat memberikan kebahagiaan dan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Sumber: