Harga Emas Di Kota Jambi Kembali Naik Di H+2 Idul Adha 1445 H

Harga Emas Di Kota Jambi Kembali Naik Di H+2 Idul Adha 1445 H

Emas-Shutterstock-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Investasi emas merupakan investasi jangka panjang yang cukup menjanjikan, karena produk emas sendiri tidak terdampak dari adanya inflasi. Pada H+1 Idul Adha, harga emas di Kota JAMBI maupun global sempat turun, namun pertanggal 19 Juni 2024, kembali naik.

BACA JUGA:Harga Pinang Masih Anjlok, Warga Desa Kemuning Mulai Beralih Ketanaman Sawit

Seperti harga emas yang ada di Anak Perusahaan BUMN Pegadaian yakni Galeri 24, perhari ini tanggal 19 Juni 2024, harga emas kembali naik meskipun kemarin turun tidak terlalu signifikan. Untuk hari ini 19 Juni 2024 emas antam berada di angka 1.383.000, gram sementara 18 Juni kemarin berada di angka 1.376.000 rupiah pergramnya atau mengalami kenaikan 7000 rupiah. Hal ini diungkapkan oleh Geby Chica Lorenza selaku Marketing Regional Galeri 24 Jambi saat di wawancarai pada Rabu (19/06/2024).

BACA JUGA:Kisah Inspiratif Mahasiswi Di Kota Jambi Berbisnis Dengan Omset Ratusan Juta

Sementara itu kenaikan harga emas juga di benarkan oleh Andra selaku Kepala Toko Emas Sumatera, menurutnya, menjelang Idul Adha, pergerakan harga emas sempat turun di angka 1.196.000 pergram dan sekitar 8 jutaan untuk persukunya logam mulia. Kemudian pasca H+2 Idul Adha ini mengalami kenaikan menjadi 1.209.000 pergram yang dalam hitungan suku menjadi 8 juta seratus persukunya.

Lanjut Andra, pergerakan harga emas ini disinyalir dikarenakan oleh kondisi geopolitik global seperti Perang Palestina Israel yang pasti berdampak pada ekonomi dunia.

BACA JUGA:KPU Himbau Penyelenggara Pemilu PPK, PPS, Jangan Terlibat Politik Praktis

Terpisah, Azman selaku masyarakat menuturkan, dalam kondisi saat ini, untung jangka panjang memang tepat jika menabung emas, karena nilainya akan stabil dan kemungkinan bertambah. Jika menabung uang di bank, nilainya bisa saja menyusut oleh potongan-potongan.

Sumber: