Disdamkar Muaro Jambi Sosialisasi dan Edukasi Masyarakat Dalam Penanggulangan Kebakaran

Disdamkar Muaro Jambi Sosialisasi dan Edukasi Masyarakat Dalam Penanggulangan Kebakaran

Dinas Pemadam Kebakaran Muaro Jambi memberikan sosialisasi dan ekudasi masyarakat dalam penanggulangan kebakaran-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dinas Pemadam Kebakaran Muaro Jambi memberikan sosialisasi dan ekudasi masyarakat dalam penanggulangan Kebakaran tahun 2024, hal ini guna memberi pemahaman kepada masyarakat terkait dengan bahaya Kebakaran lahan maupun hutan.

Dinas Pemadam Kebakaran Muaro Jambi memberikan sosialisasi dan ekudasi masyarakat dalam penanggulangan kebakaran tahun 2024. Kegiatan ini dilakukan di 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Sekernan, Maro Sebo dan Jambi Luar Kota. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 9 hari, dimulai dari tanggal 13 Juni hingga 22 Juni 2024.

BACA JUGA:Sidak Pasar Jelang Idul Adha, PJ Walikota Dapati Harga Cabai Masih Mahal

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Muaro Jambi Indra Gunawan mengatakan, kegiatan sosialisasi dari Damkar Muaro ini Jambi tujuannya yaitu memberi pemahaman kepada masyarakat terkait dengan bahaya kebakaran lahan maupun hutan, yang artinya kita harus mewaspadai dengan kondisi seperti ini, beberapa waktu yang lalu kondisi cuaca yang panas itu sangat rawan sekali kebakaranya.

“Jadi kegiatan sosialisasi dan edukasi pemadam kebakaran untuk masyarakat. Dan pemadam kebakaran kami telah melakukan kegiatan ini di kecamatan, kota dengan tujuan memberi pemahaman kepada masyarakat terkait dengan bahaya kebakaran baik di pemukiman, dilahan maupun diperkarangan rumah. Artinya kita harus mewaspadai dengan kondisi yang sekarang ini, ketika panas itu ada kemungkinan terjadi kebakaran karena beberapa waktu yang lalu kebakaran ini sering terjadi,” terang Indra Gunawan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (13/6).

BACA JUGA:Sempat Ditemui Anggota DPRD Provinsi Jambi, Massa Demo Hmi Bersikukuh Ingin Masuk Gedung DPRD Provinsi Jambi

“Untuk kegiatan ini dilaksanakan selama 9 Hari dalam satu kecamatan ada secara teorinya dan juga ada praktek di lapangannya, artinya kita juga mengundang instruktur memberikan edukasi kepada peserta. Mungkin ke depannya kita akan terus lakukan kegiatan ini karena butuh pemahaman baik itu untuk masyarakat maupun kami sendiri,” lanjutnya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Kurban Si Jenggot Jenis Sapi Simental

Lebih lanjut legiatan sosialiasi ini dilakukan secara teoris dan praktek langsung. Dengan itu Damkar memberikan pelatihan kepada masyarakat maupun dari tokoh masyarakat, untuk kedepanya Damkar terus melakukan kegiatan tersebut, karena ini butuh mengajarkan kepada masyarakat secara bertahap.

Sumber: