PPIH Jambi Sukses Berangkatkan 3.121 Jemaah Calon Haji dan Petugas Haji ke Tanah Suci

PPIH Jambi Sukses Berangkatkan 3.121 Jemaah Calon Haji dan Petugas Haji ke Tanah Suci

PPIH Jambi Sukses Berangkatkan 3.121 Jemaah Calon Haji dan Petugas Haji ke Tanah Suci-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COMPPIH Embarkasi Haji Antara Provinsi JAMBI sukses memberangkatkan 3.121 Jemaah Calon Haji dan Petugas Haji pada penyelenggaran Haji 1445 Hijriah Tahun 2024.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Jambi sudah menyelesaikan fase pemberangkatan jemaah calon haji Embarkasi Haji antara Provinsi Jambi dengan jumlah jemaah seluruh yang diberangkatkan sebanyak 3.121 yang tergabung dalam kloter BTH 22 hingga 28.

Dari jumlah tersebut, hanya 1 orang yang ditunda keberangkatannya dari Kabupaten Tanjab Barat karena didiagnosa hamil. Kendati demikian jemaah itu akan berangkat pada tahun depan. Selain itu ada penambahan 1 jemaah dari Kabupaten Tebo dan tergabung dalam kloter BTH 28.

BACA JUGA:Bejat! Seorang Ayah di Tanjab Barat Tega Memperkosa 3 Anak Kandungnya Yang Masih Dibawah Umur

Hal tersebut disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Zoztafia, disela-sela acara pelepasan Kloter terakhir JCH Embarkasi Antara Provinsi Jambi yang tergabung dalam Kloter BTH 28, di Aula Asrama Haji Kotabaru Jambi, Minggu malam (09/06/2024).

Selaku Ketua PPIH Embarkasi Haji antara Provinsi Jambi Zoztafia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi selaku koordinator PPIH Embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi, TNI dan Polri serta semua pihak yang telah banyak memberikan dukungan dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada para jemaah calon haji.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris dan Kapolda Jambi Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD)

Terimakasih juga Ia sampaikan kepada Pemerintah Daerah kabupaten kota yang telah memfasilitasi keberangkatan jemaah dari daerah menuju ke asrama haji embarkasi Haji Antara Provinsi Jambi dengan tertib dan lancar.

“Sampai hari ini perjalanan ibadah para jemaah ini berjalan dengan lancar. Mulai hari ini sudah bersiap-siap untuk serius menghadapi kegiatan wukuf di Arafah dan kemudian mampir di Muzdalifah. Kemudian nanti melontar jumrah di Mina karena ini adalah puncaknya,” ungkap Zoztafia, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Dan Ketua PPIH Eha Provinsi Jambi, Minggu (9/6).

BACA JUGA:Harga Pupuk Pertanian Masih Turun, Penjual Pupuk Sebut Penjualan Mulai Membaik

“Dan perlu kami sampaikan untuk pemberangkatan jemaah haji tahun ini relatif lebih lancar dari tahun kemarin Karena masalah kesehatan tidak begitu banyak masalahnya dan ini juga dipengaruhi oleh kebijakan Pak Menteri Agama yang mengharuskan tes kesehatan terlebih dahulu untuk calon jamaah,” lanjutnya. 

Sumber: