Sekda Budi Hartono Hadri dan Buka Rapat PPTPKH Wilayah Kabupaten Muaro Jambi

Sekda Budi Hartono Hadri dan Buka Rapat PPTPKH Wilayah Kabupaten Muaro Jambi

Budhi Hartono Sekretaris Daerah Muaro Jambi -Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Seketaris Daerah Muaro Jambi Budhi Hartono hadir sekaligus membuka rapat penyelesaian penguasaan tanah dalam rangka penataan kawasan hutan PPTPKH di wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA:Usai Salat di Gua Hira, Jamaah Menciumi Baru Hitam Prismatik yang Menjadi Dinding Ceruk

Jumat sore bertempat di ruang Ridam Kantor Bupati Muaro Jambi, Seketaris Daerah Budhi Hartono menghadiri sekaligus mebuka rapat penyelesaian penguasaan tanah dalam rangka penataan kawasan hutan PPTPKH di wilayah Kabupaten Muaro Jambi yang di hadiri Forkompimda, Kepala OPD serta camat Kabupaten Muaro Jambi.

Disampaikan oleh Sekretaris Daerah Muaro Jambi Budhi Hartono bahwa kegiatan sosialisasi ini terkait Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam rangka Penataan Kawasan Hutan (PPTPKH) Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Mobil Kenyamanan Keluarga, 5 Mobil Ini Paling Dicari di Indonesia

Tentunya kegitan ini sangat penting dan yang di undang harus hadir, pasalnya ada lahan milik masyarakat yang masuk ke dalam delineasi kawasan hutan di Kabupaten Muaro Jambi. Maka dari itu Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi bermaksud untuk melakukan permohonan pengeluaran lahan tersebut dari kawasan hutan.

Diketahui dengan mengacu kepada peraturan menteri lingkungan hidup dan kehutanan no 7 tahun 2021 tentang perencanaan kehutanan, perubahan fungsi kawasan hutan, serta penggunaan kawasan hutan. Diharapkan permohonan pengeluaran lahan dari kawasan hutan ini dapat segera terealisasi sesuai dengan peraturan yang berlaku saat ini.

Sumber: