Jari Nyaris Putus, Tim Damkartan Jambi Berhasil Evakuasi Cincin yang Melekat di Jari Tangan Seorang Warga

Jari Nyaris Putus, Tim Damkartan Jambi Berhasil Evakuasi Cincin yang Melekat di Jari Tangan Seorang Warga

Porses evakuasi pemotongan cincin-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Tim Damkar dan Penyelamatan Kota JAMBI berhasil mengevakuasi seorang warga Kota JAMBI yang jarinya hampir putus, karena sebuah cincin yang mengekang jarinya akibat insiden terjepit gerobak truk. Hal ini disampaikan Kadis Damkartan Kota JAMBI Mustari Affandi, pada Selasa (04/06/2024).

Dikatakan oleh Mustari Affandi, Selaku Kadis Damkartan Kota Jambi, pihaknya mendapat panggilan telepon dari Rumah Sakit Bratanata TNI (DKT) bahwasanya ada seorang pasien yang mengalami keluhan cincin yang tidak bisa dilepaskan dan nyaris membuat jari tangan pasien tersebut putus.

BACA JUGA:Gandeng Unja, Balai POM di Jambi Gelar BPOM Goes to Campus Wellness Entrepreneurship

Adapun berdasarkan keterangan korban, insiden ini terjadi karena gerobak truk yang menjepit saat bekerja, sehingga cincin yang ia kenakan semakin mencengkeram keras jari manis menyebabkan rasa sakit yang luar biasa.

Setelah mendengar panggilan dari rumah sakit yang menangani pasien tersebut, lanjut Mustari, pihaknya dari Damkartan Kota lansung menindaklanjuti dan mengirimkan tim evakuasi khusus.

BACA JUGA:Bupati Sebut Ini Hal Biasa Yang Terpenting Pelayanan Tetap Jalan di Rumah Sakit

Dalam waktu sekira satu jam 45 menit, tim akhirnya berhasil melepaskan cincin tersebut dengan bentuk upaya membius, memberikan alkohol, lalu memotong cincin berbahan besi terserbut dengan alat khusus.

“Kita melakukan evakuasi pemotongan cincin kurang lebih 1 jam 45 menit, Alhamdulillah berhasil memotong dari kedua sisi. Terkena di bak dari gerobak truk dari yang bersangkutan. Cincin titanium memang sangat keras dan itu sudah sangat sempit dan tidak dapat dibuka sehingga begitu terjepit,” ujar Mustari Affandi, Kadis Damkartan Kota Jambi, Selasa (4/6).

Sumber: