Kanwil Kemenag Jambi Siapkan Rumah Ramah Bagi Lansia

Kanwil Kemenag Jambi Siapkan Rumah Ramah Bagi Lansia

Paspihani Humas Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Jemaah calon haji Provinsi JAMBI yang akan berangkat pada 3 Juni 2024, masih didominasi oleh lansia. Kanwil Kemenag Provinsi JAMBI pun mempersiapkan rumah ramah lansia di Asrama haji Embarkasi Antara untuk membantu jemaah haji di Mekkah.

BACA JUGA:Bakal Calon Bupati Amin Konvoi Menuju Kantor Partai PKS Guna Mengembalikan Berkas

Sebanyak 3.118 jemaah calon haji Provinsi Jambi siap diberangkatkan pada 3 Juni 2024 mendatang. 818 orang diantaranya merupakan jemaah calon haji lansia yang masih cukup mendominasi.

Di Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi menyiapkan rumah ramah Lanjut Usia (Lansia) bagi jamaah calon haji. Hal itu bertujuan untuk memudahkan dan membantu para lansia melaksanakan ibadah haji.

BACA JUGA:Indikator Makro Daerah Capaian Kinerja Pemkot Jambi Tunjukan Perkembangan Positif

Di rumah lansia itu, petugas haji asal Provinsi Jambi menyiapkan tenaga kesehatan dan dokter khusus lansia. Sehingga, jemaah calon haji lansia bisa tetap kuat dan melaksanakan ibadah haji yang mabrur.

Kloter pertama jemaah calon haji Provinsi Jambi akan masuk asrama pada 2 Juni 2024. Keberangkatan pertama diawali dari Kota Jambi, Kabupaten Tebo, dan Sarolangun.

Sumber: