Bakti Sosial Kepada Masyarakat, PMII Kota Jambi Adakan Kegiatan Donor Darah

Bakti Sosial Kepada Masyarakat, PMII Kota Jambi Adakan Kegiatan Donor Darah

PMII Kota Jambi menggelar kegiatan donor darah yang diperuntukkan bagi masyarakat umum dan juga mahasiswa.-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pemuda dan mahasiswa merupakan unsur yang tidak bisa terpisahkan dari kemajuan seuatu bangsa, hal ini terlihat dari banyaknya kisah historis masa lampau yang menceritakan bagaimana pemuda dan mahasiswa melakukan aksi nyata membersamai masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan PMII KOTA JAMBI pada Sabtu (25/05/2024). 

Bertempat di Balai Latihan Kerja Kota Jambi, Sabtu 25 Mei 2024 PMII Kota Jambi menggelar kegiatan donor darah yang diperuntukkan bagi masyarakat umum dan juga mahasiswa.

BACA JUGA:Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran

Dikatakan oleh Muhammad Royhan selaku Ketua Cabang PMII Kota Jambi dengan didampingi staff pengurus, pihaknya telah melakukan persiapan ini 2 minggu sebelumnya, dan kegiatan ini sendiri, turut mengundang Palang Merah Indonesia Kota Jambi sebagai pelaksana.

“Kami menyiapkan kegiatan ini sekitar kurang lebih 1 minggu dan Alhamdulillah ada sekitar 20 peserta ikut donor darah. Kalau untuk anggota itu ada sekitar 30-an selain saya ada juga selaku pemandu dan beliau adalah Yoga yang merupakan sahabat saya,” ujar Muhammad Royhan, Ketua Cabang PMII Jambi, Sabtu (25/5).

BACA JUGA:Wagub Sani Hadiri Hari Jadi ke-24 Kecamatan Tabir Ulu

“Untuk kegiatan seperti ini sebelumnya sudah pernah ada namun saya melakukan aksi kegiatan donor darah ini lagi, bukan hanya untuk mahasiswa saja melainkan untuk masyarakat sekitar juga. Harapan saya selaku ketua pengurus yaitu agar mahasiswa ataupun pemuda untuk ikut berpartisipasi donor darah karena darah kalian ada untuk menyelamatkan kita semua,” lanjutnya.

Lebih lanjut Royhan menjelasakan, agenda ini sendiri merupakan bentuk bahwa pemuda dan mahasiswa khususnya PMII hadir ditengah masyarakat dan ikut serta memberi solusi terhadap problem yang ada.

BACA JUGA:Sempat Turun, Harga Bawang Kembali Naik

Dengan donor darah ini lanjutnya, maka pemuda mahasiswa telah ikut serta dalam kegiatan kemanusiaan yang mana tentu ada saudara-saudari diluar sana yang membutuhkan darah untuk pengobatan.

Sumber: