Antusias Masyarakat Kota Jambi Mengikuti Kegiatan Donor Darah

Antusias Masyarakat Kota Jambi Mengikuti Kegiatan Donor Darah

Kegiatan donor darah yang diadakan pergerakan mahasiswa Islam Indonesia Kota Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Kegiatan donor darah yang diadakan pergerakan mahasiswa Islam Indonesia Kota JAMBI diikuti antusias oleh masyarakat. masyarakat tampak berbondong bondong mengikuti kegiatan ini yang bertempat di BLK JAMBI pada Sabtu (25/05/2024).

BACA JUGA:IFC Regional Jambi Touring Jambi - Lampung, Toyota Berikan Pengawalan Team Service

Seperti yang dikatakan oleh Nova, salah satu pendonor bahwa ia antusias mengikuti kegiatan ini, karena ini merupakan wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan.

Adapun mendonor darah menurutnya sudah menjadi kebutuhan bagi kesehatan tubuhnya. Karena setiap selesai mendonor, tubuhnya terasa bugar serta ada kepuasan batin tersendiri karena telah ikut giat dalam kemanusiaan.

BACA JUGA:Gaji PPPK Tanjab Barat, BKAD Sebut Telah Dianggarkan 71,3 Miliar Gaji PPPK Formasi 2023

Dikatakan lebih lanjut olehnya, awalnya mulai mendonor ialah pada tahun 2022. Saat itu, didalam fikirannya donor darah itu menakutkan, tapi justru ia merasakan hal sebaliknya dan merasakan lebih bugar setelah melakukan donor.

“Perasaannya biasa saja karena sudah sering. Rasanya kalau kita tidak rutin untuk donor, rasanya badan sakit-sakit semua. Saya biasanya donor tiga bulan sekali. Kalau bisa dan sehat bolehlah donor darah,” ujar Nova, Sabtu (25/5).

BACA JUGA:Nekat Melintas, Tugboat Pembawa Tongkang Batu Bara Nyaris Dibakar Warga

Hal senada juga disampaikan oleh Rahma pendonor lainnya, ia juga merasakan hal yang sama saat mendonor. Ia berharap kepada masyarakat dan pemuda pemudi khususnya agar tidak takut mengikuti donor darah karena sehat bagi tubuh.

“Awalnya antusias cuma ada rasa takut, tapi setelah donor sudah agak fresh dan badan berasa lebih ringan. Ini pertama kali mengikuti donor darah karena awalnya takut jarum. Untuk pelayanannya baik dan bisa membantu kita untuk lebih rileks. Untuk anak muda jangan takut, lawanlah ketakutan, karena sebelum kita mencoba kita tidak akan tahu bagaimana yang akan terjadi,” ungkapnya, Sabtu (25/5).

Sumber: