Mengenalkan Museum Kepada Generasi Baru Arkeologi di Jambi

Mengenalkan Museum Kepada Generasi Baru Arkeologi di Jambi

Mengenalkan Museum Kepada Generasi Baru Mahasiswa Jambi -Jektvnews -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Mengenal dan meneliti kebudayaan menjadi sesuatu yang menarik dan mengasyikkan saat dikupas melalui keilmuwan arkeologi saat ini.

Lewat keilmuwan arkeologi, para mahasiswa dapat mengenal dan memahami budaya-budaya dan tradisi yang ada di daerahnya masing-masing melalui tinggalan benda-bendanya.

Jurusan arkeologi menjadi salah satu program studi yang di minati oleh para mahasiswa yang tertarik di bidang kebudayaan.

BACA JUGA:14 Tahun Jadi Persoalan Terkait Aset, Ketua DPRD Kota Jambi Minta Segera di Tindak Tegas

Salah satu jurusan yang memiliki program studi arkeologi yakni Universitas Jambi yang Sejak tahun 2014 yang lalu sudah menerima mahasiswanya.

Diantara bidangnya, persoalan museum di Jambi menjadi pembahasan yang menarik untuk dipelajari.

BACA JUGA:Pengurus SMSI Provinsi Jambi Bertemu Rektor UNJA

Salah satu Dosen pendamping di bidang Museum yakni Rian Indra Eftritianto, turut memberikan penjelasan kepada para mahasiswa yang akan mendalami bidang Museum yang ada di Jambi. Diantaranya mengenai tata letak, store line, perawatan dan melestarikan tinggalan yang ada.

Beliau turut mengajak mahasiswa jurusan arkeologi untuk mengetahui dan memahami museum dan benda-benda yang ada di dalam koleksinya.

BACA JUGA:Tinjau Jembatan Muara Tembesi Pasca Ditabrak Angkutan Batu Bara, Masyarakat Tunggu Rencana Perbaikan

Tak hanya Rian, Alumni Arkeologi Universitas Jambi angkatan 2014 Sidgi, juga memberikan pengetahuan umum terkait pentingnya museum dan pentingnya museum yang ada di Jambi ini.

Sumber: