Satpol Airud Polres Tanjab Barat Bakti Sosial Kesehatan Bagi Nelayan di Sekitar Sungai Pengabuan

Satpol Airud Polres Tanjab Barat Bakti Sosial Kesehatan Bagi Nelayan di Sekitar Sungai Pengabuan

Sungai Pengabuan-YST-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat pesisir timur atau yang berprofesi sebagai Nelayan, Satpolairud Polres Tanjung Jabung Barat melaksanakan bakti sosial kesehatan bagi Nelayan disekitar Sungai Pengabuan. Bahkan kegiatan ini dilakukan diatas Kapal Klinik Terapung Ditpolairud Polda Jambi.

Terlihat kapal klinik terapung merapat atau stand by dipinggir Sungai Pengabuan , tujuan utama guna memberikan fasilitas kesehatan bagi masyarakat sekitar Sungai Pengabuan , atau khusus masyarakat atau keluarga yang berprofesi sebagai nelayan. 

BACA JUGA:Orang di Video Dicari, Kepolisian Jambi Minta Masyarakat Stop Penyebaran Video Asusila, Ancaman Pidana 5 Tahun

Dengan harapan masyarakat disekitar Sungai Pengabuan dalam keadaan baik dan sehat , dalam kesempatan ini Wakapolres Tanjab Barat Kompol Jan Manto Hasiholan mengatakan , kegiatan yang digagas oleh Satpolairud Polres Tanjab Barat , yang mana kegiatan sambang nusa presisi ini sebagai program unggulan dari Baharkam Polri yang dilaksanakan oleh Polairud seluruh Indonesia, dan khusus Satpolairud Polres Tanjab Barat dipusatkan disekitar perairan Sungai Pengabuan yang di Kabupaten Tanjab Barat. 

BACA JUGA:Kebun Rimsa PTPN IV Regional 4 Bantu Sembako Dua Panti Asuhan

Tujuan utama dari sambang nusa presisi ini yakni untuk bersilaturahmi dan memberi himbauan serta menjalin komunikasi kepada masyarakat perairan sekitar Sungai Pengabuan. Dalam kegiatan ini Satpolairud Polres Tanjab Barat fokus dalam bakti sosial kesehatan secara gratis. 

Sehingga masyarakat sekitar Sungai Pengabuan maupun keluarga besar nelayan dapat mengecek kesehatan mereka, didalam atau diatas kapal khusus yakni kapal klinik terapung. Sebab tenaga medis disediakan guna mengecek kesehatan masyarakat sekitar Sungai Pengabuan. Selain itu bagi para nelayan yang ingin melaut dihimbau tetap lengkapi APD, seperti pelampung dan alat keselamatan lainnya.

BACA JUGA:PPKn Beda dengan Pendidikan Pancasila, BPIP Terus Kuatkan Jaringan Melalui BTU Pendidikan Pancasila

Lebih lanjut Wakapolres Tanjab Barat Kompol Jan Manto menambahkan kegiatan sambang nusa presisi tersebut, menunjukan komitemen Satpolairud Polres Tanjab Barat dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat, terkhusus yang tinggal diwilayah pesisir timur, atau sekitar Sungai Pengabuan. Dan ini sebagai aksi nyata menggambarkan semangat Satpolairud Polres Tanjab Barat, dalam memberikan dampak positif dan kontribusi kepada masyarakat yang memerlukan.

Sumber: