Gubernur Al Haris Minta Pengusaha Ganti Rugi Kerusakan Fender Jembatan Aurduri I

Gubernur Al Haris Minta Pengusaha Ganti Rugi Kerusakan Fender Jembatan Aurduri I

Gubernur Jambi Al Haris memimpin rapat evaluasi operasional lalu lintas angkutan batu bara melalui sungai-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Soal Insiden Kapal Tongkang yang menabrak fender jembatan Aurduri I, Gubernur JAMBI Al Haris dengan tegas minta pengusaha tanggung jawab dan segera perbaiki kerusakan itu.

Gubernur Jambi Al Haris meminta kepada pengusaha untuk bertanggung jawab atas insiden tongkang angkutan batu bara yang menabrak fender atau tiang pengaman jembatan Aurduri I, yang menyebabkan kerusakan pada fender jembatan tersebut.

BACA JUGA:PJ Bupati Bachyuni Buka O2SN, FLS2N dan PKPS Tingkat Kabupaten Muaro Jambi Perdana di Kecamatan Sungai Gelam

Hal ini ditegaskan Al Haris saat memimpin rapat evaluasi operasional lalu lintas angkutan batu bara melalui sungai, yang dihadiri Kepala BPJN Jambi, Kepala BWSS, Kepala BPTD Kelas II Jambi, pengusaha tambang batu bara, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala OPD di lingkup Pemprov Jambi, bertempat di kantor Gubernur Jambi, Selasa (14/05/2024).

Lebih lanjut, Gubernur Al Haris menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya dalam memperbaiki sistem terutama percepatan jalan batu bara.

BACA JUGA:Peringatan Hipertensi Sedunia, Tropicana Slim Gelar Kampanye Beat Hypertension dan Cek Tensi Massal Serentak

Kemudian Gubernur Al Haris juga memberikan instruksi kepada Dinas Perhubungan Provinsi Jambi untuk melengkapi kelengkapan lalu lintas sungai seperti rambu-rambu dan lain sebagainya.

“Kemarin pernah pengusahaanya tidak bertanggung jawab, setelah menabrak tidak mengakuinya. Maka dari itu kita kumpulkan hari ini, dengan harapan teman-teman pengusaha juga punya rasa tanggung jawab. Kita juga mengakui masih ada kelengkapan-kelengkapan di sungai yang belum ada, seperti rambu-rambu lalu lintas dan pengawasan fender, kemudian nanti kita siap-siapkan pos nya. Maka rapat hari ini, fokus kita membahas itu semuanya agar tidak terulang kembali insiden-insiden seperti tempo hari,” ujar Al Haris, Gubernur Jambi, Selasa (14/5).

Sumber: