Jembatan Aurduri Satu Ditabrak Kapal Tongkang, Warga Minta Segera Diperbaiki

Jembatan Aurduri Satu Ditabrak Kapal Tongkang, Warga Minta Segera Diperbaiki

kemacetan parah lebih kurang 10 km disebabkan kapal tongkang nabrak jembatan Aurduri 1-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Kapal tongkang bermuatan ratusan ton batu bara di Provinsi Jambi, tabrak tiang jembatan Aurduri 1 yang menghubungkan Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi, sehingga membuat tiang patah.

BACA JUGA:KLHK Terbitkan 500 Persetujuan Penggunaan Kawasan Hutan untuk Proyek Strategis Nasional

Tiang jembatan Aurduri 1 di Provinsi Jambi yang menghubungkan Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi, kembali ditabrak kapal tongkang pengangkut batu bara. Terlihat kapal tongkang bermuatan ratusan ton batu bara tersebut melaju deras, sehingga membuat tiang jembatan yang dihantamnya lepas dari posisinya. Kejadian ini membuat arus lalu lintas menuju jembatan tersebut mengalami kemacetan parah sepanjang lebih kurang 10 km.

BACA JUGA:Tim Gabungan Ditpolairud Polda Jambi dan Korpspolairud Baharkam Polri Gagalkan Pengiriman Benih Bening Lobster

Kemacetan dipicu banyak kendaraan yang berhenti karena khawatir untuk melewati jembatan, saat ini jembatan sudah mulai goyang saat dilewati mobil muatan. Warga berharap agar tiang jembatan yang di tabrak tongkang batu bara tersebut segera diperbaiki, karena khawatir jabatan roboh.

“Karena tidak adanya pengawasan terhadap ponton-ponton yang membawa batu bara, maka terjadilah peristiwa ini. Kita minta kapasitas ponton-ponton tersebut supaya diperkecil, karena itu imbasnya besar apalagi waktu air sedang naik-naiknya. Hal itu terjadi karena tidak kapal mampu itu untuk mengontrol. Harapan kami untuk tongkang tersebut dibenahi tentang tata cara atau tata kelola perlayaran. Selain itu, kami juga berharap jembatan sesegera mungkin untuk diperbaiki,” ujar Zuhdi, warga setempat, Senin (13/5). 

Diketahui tongkang batu bara yang menghantam tiang jembatan tersebut bermerek MJS2001.

 

Sumber: