PDHI Jambi Memberikan Layanan Pemberian Vitamin Gratis untuk Hewan Peliharaan

PDHI Jambi Memberikan Layanan Pemberian Vitamin Gratis untuk Hewan Peliharaan

Arasati Fadhlen Dokter Hewan-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) JAMBI memberikan layanan pemeriksaan dan pemberian vitamin secara gratis untuk hewan peliharaan guna meningkatkan kesehatan hewan peliharaan masyarakat. Layanan ini dilaksanakan pada Minggu 12 Mei 2024 kemarin.

Kegiatan ini dimulai dengan sosialisasi pada pekan lalu dan dilanjutkan dengan pemberian vitamin dan obat cacing gratis untuk hewan peliharaan.

Dokter hewan dari PHDI Jambi, Larasati Fadlen mengatakan, pemeriksaan dan pemberian obat gratis ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan hewan peliharaannya.

BACA JUGA:Godaan Warna Baru Sepeda Motor Ikonik Honda Super Cub C125

Agenda ini juga dijadikan sebagai sarana edukasi dari Dokter Hewan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan. Ia menjelaskan sebelumnya kegiatan sosialisasi yang dilanjutkan dengan konsultasi hewan peliharaan gratis.

“Kita masih menjalankan kegiatan five awareness, tujuannya untuk mengenalkan ke masyarakat pentingnya untuk menjaga hewan peliharaan. Karena dari hewan peliharaan yang sering berhubungan sama kita itu juga bisa memberikan penyakit kepada kita. Tidak hanya untuk hewannya saja tapi juga bisa menyebabkan zoonosis pada manusia. Jadi untuk pet yang sehat, pasti ownernya juga ikut sehat. Kegiatan ini akan jadi kegiatan rutin PDHI kota jambi,” ujar Arasati Fadhlen, Dokter Hewan, Minggu (12/05/2024).

BACA JUGA:Pemerintah Bakal Intervensi Harga Bawang Merah

Para Dokter Hewan ini juga memberikan vitamin dan obat cacing gratis. Pemeriksaan gratis ini disambut antusias oleh warga Kota Jambi. Beberapa orang membawa hewan peliharaan seperti kucing untuk diperiksa dan mendapatkan obat.

Dari hasil pemeriksaan, rata-rata hewan peliharaan dalam kondisi sehat. Namun, dia mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan hewan peliharaan melalui pemberian vitamin dan vaksin secara rutin sehingga tidak menularkan penyakit kepada pemelihara.

Sumber: