Hesnidar Haris Apresiasi Siginjai 2024 Bank Indonesia

Hesnidar Haris Apresiasi Siginjai 2024 Bank Indonesia

Hesnidar hadiri acara siginjai-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hesnidar Haris menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang telah mendorong pelaku UMKM khususnya yang berbasis syariah. Hal tersebut disampaikan Hesnidar Haris saat menghadiri pembukaan acara Siginjai 2024, yang diselenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi.

Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hesnidar Haris menghadiri acara pembukaan semarak ekonomi dan keuangan syariah negeri Jambi atau Siginjai 2024, yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, di sebuah mall di Jambi, Kamis (02/05/2024).

BACA JUGA:Operasi Jagratara, Imigrasi Jambi Tidak Temukan Tenaga Kerja Asing Langgar Hukum Keimigrasian

Dalam kesempatan ini, Hesnidar Haris mengapresiasi Bank Indonesia karena telah ikut andil dalam memperhartikan pelaku UMKM khususnya yang bebasis syariah. Dimana Bank Indonesia telah memberikan bantuan-bantuan pendanaan kepada pelaku UMKM. Selain itu Hesnidar mengatakan bahwa Provinsi Jambi memiliki potensi pengembangan UMKM, dimana Jambi memiliki setidaknya lebih dari 200 ribu pelaku UMKM.

“Alhamdulillah setelah menyaksikan berbagai pelaku UMKM bahkan sampai ke kulinernya, pelaku UMKM Indonesia semua memerlukan dukungan pedanaan dari kita sebagai lembaga-lembaga keuangan seperti Bank Indonesia. Kita juga butuh pembinaan, butuh pendanaan dan tentu saja Bank Indonesia sudah menunjukkan selama ini bahwa semua yang di dukung itu memang ikhlas,” ujarnya, Kamis (2/5).

BACA JUGA:Sekda Provinsi Jambi Sudirman Resmi Buka Siginjai 2024

“Namun bukan hanya Bank Indonesia sendiri tapi dukungan kita bersama masyarakat juga penting dalam mengenalkan dan membeli serta mempromosikan, memakai produk Jambi. Jadi kita semua harus memakai produk Jambi karena ternyata kita melihat bahwasanya karya anak Jambi itu sekarang luar biasa,” lanjutnya.

BACA JUGA:343 Siswa-Siswi Kelas 9 SMPN 7 Kota Jambi Ikuti Ujian Penilaian Akhir Semester

Dalam kesempatan ini juga, Hesnidar Haris menyempatkan diri untuk meninjau ke stand-stand UMKM yang ikut serta dalam kegiatan Siginjai 2024, dimana setidaknya ada sebanyak 46 UMKM yang ikut serta, 23 di antaranya dari sektor makanan dan minuman, 17 sektor fashion atau wastra, 6 kria, dan 6 komoditas cluster kopi.

Sumber: