343 Siswa-Siswi Kelas 9 SMPN 7 Kota Jambi Ikuti Ujian Penilaian Akhir Semester

343 Siswa-Siswi Kelas 9 SMPN 7 Kota Jambi Ikuti Ujian Penilaian Akhir Semester

SMPN 7 Kota Jambi mengadakan ujian akhir bagi kelas 9-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Sekolah Menengah Pertama di Kota JAMBI saat ini sedang mengadakan ujian akhir bagi kelas 9. Seperti SMPN 7 Kota JAMBI, sebanyak 343 siswa-siswi ikut serta dalam ujian ini.

Dikatakan oleh Rosdiati, selaku Waka Kurikulum SMPN 7 Kota Jambi saat diwawancarai Reporter Jek Tv Jumat 3 Mei 2024, pihaknya saat ini sedang menggelar ujian penilaian akhir yang diperuntukkan bagi kelas 9. Ujian ini sendiri bertujuan untuk mengisi nilai rapor sebelum ujian akhir kelulusan digelar. 

BACA JUGA:KPU Kota Jambi Gelar Sosialisasi Syarat Minimal dan Persebaran Dukungan Bakal Calon Perseorangan

Lanjut Rosdiati, dalam pelaksanaan ujian ini pihaknya menggunakan ujian berbasis teknologi android, yang mana para siswa-siswi menggunakan perangkat android sebagai media ujian. Sementara guru menginput mode soal di aplikasi yang telah terintergrasi dengan perangkat tersebut.

Kegiatan ujian ini sendiri tidak membuat kelas 7 maupun kelas 8 libur dari sekolah. Kegiatan belajar mengajar tetap dilaksanakan dengan daring dan diawasi oleh guru mata pelajaran.

BACA JUGA:Jelang Idul Adha, Penjual Sapi Mulai Banjir Orderan

“Penilaian akhir semester ini diikuti oleh sekitar 343 orang siswa kelas 9. Alhamdulilah sudah masuk ke hari keempat kami melaksanakan ujian tidak ada kendala karena memang sudah dipersiapkan sedemikian rupa. Jadi ujian berjalan dengan lancar,” ujar Rosdiati, Waka Kurikulim, Jumat (3/5).

“Kelas 9 inikan sebenarnya mengikuti dua kali ujian nih. Ini ujian pas akhir semester itu soalnya dibuat oleh guru mapel di sekolah. Sedangkan untuk ujian sekolah itu nanti di tanggal 13-17, itu kisi-kisinya dari MGMP, nanti soalnya dikembangkan oleh guru di sekolah. Kalau di SMP 7 itu sudah berbasis teknologi ya, kita menggunakan HP atau Laptop,” lanjutnya.

 

Sumber: