Jelang Idul Adha, Penjual Sapi Mulai Banjir Orderan

Jelang Idul Adha, Penjual Sapi Mulai Banjir Orderan

Wo Domen pedagang hewan kurban-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Mendekati hari raya Idul Adha 2024 pedagang sapi di Kota JAMBI banjir pesanan. pedagang mulai mendatangkan sapi dari luar untuk kembali di jual. 

Mendekati hari raya Idul Adha 1445 H tahun 2024, pedagang sapi di Kota Jambi mulai banjir pesanan. Kebanyakan sapi yang dibeli oleh masyarakat itu untuk keperluan kurban saat 10 Dzulhijjah yang jatuh pada bulan Juni mendatang.

BACA JUGA:KPU Kota Jambi Gelar Sosialisasi Syarat Minimal dan Persebaran Dukungan Bakal Calon Perseorangan

Salah satunya Wo Domen, penjual hewan kurban di Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi yang ramai pembeli. Ia mengaku banyak pelanggan yang menghubungi lewat telepon maupun datang ke kandang secara langsung.

Harga sapi yang di jual tersebut memiliki harga yang bervariasi, dimulai dari 18 juta rupiah hingga 40 juta rupiah per ekor. Hal itu tergantung dari bobot sapi dan jenis sapi, seperti sapi bali, simental dan brangus.

BACA JUGA:Pemkot Jambi Buka Forum Konsultasi Publik Guna Evaluasi Layanan Publik Bidang Kesejahteraan Sosial

“Kalau yang sudah pesan, sudah banyak lah. Ada juga yang menelepon. langganan kita diluar kota jambi, mungkin itu yang akan mendrop ke kandang kita. Untuk harga sendiri adalah mungkin cuman tidak begitu besar. Masih standarlah seperti tahun kemarin. Kalau sekarang kita patokan minimal itu 18 juta, itu untuk kira2 untuk berat 70-80 kg,” ujar Wo Domen, Jumat (3/5).

“Kalau yang paling mahal, biasanya kurban pribadi atau satu keluarga yang bisa mencapai 40 - 50 juta kurang lebih untuk 1 ton. Itu jenis sapi semental. Kalau setiap tahun, kira-kira habis sekitar 200-an lah. Kebanyakan ada yang dari luar kota, bayung lincir banyak yang ambil kesini. Selain itu Batanghari dan Muaro Jambi juga,” jelasnya.

Selain sapi, Wo Domen juga menyediakan hewan kurban jenis kerbau dan kambing. Diperkirakan, permintaan hewan kurban tahun ini akan lebih meningkat dibanding dengan tahun lalu.

 

Sumber: