Sekda Provinsi Jambi Sudirman Resmi Buka Siginjai 2024

Sekda Provinsi Jambi Sudirman Resmi Buka Siginjai 2024

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman resmi membuka semarak Siginjai 2024-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM  - Sekretaris Daerah Provinsi JAMBI Sudirman resmi membuka semarak ekonomi dan keuangan syariah negeri JAMBI atau Siginjai 2024. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat keuangan syariah di JAMBI.

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman menghadiri sekaligus membuka secara resmi semarak ekonomi dan keuangan syariah negeri jambi atau siginjai 2024. Acara ini diselenggarakan oleh kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, di sebuah mall di Jambi, Kamis (02/05/2024).

BACA JUGA:343 Siswa-Siswi Kelas 9 SMPN 7 Kota Jambi Ikuti Ujian Penilaian Akhir Semester

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Sekda Sudirman mengatakan, bahwa pelaksanaan Siginjai ini menjadi salah satu upaya Bank Indonesia untuk meningkatkan literasi masyarakat terhadap ekonomi dan keuangan syariah.

Diharapkan, tidak hanya mendorong keikutsertaan pelaku usaha saja, tetapi seluruh masyarakat Jambi dapat berperan serta dalam mengembangkan ekonomi syariah dan menjadikan ekonomi syariah sebagai sumber pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Jambi Sosialisasi JKP Pada Buruh

Hal ini juga seiring dengan mayoritas penduduk Provinsi Jambi yang beragama Islam serta memiliki banyak pondok pesantren, sehingga merupakan keunggulan dan peluang yang bisa dioptimalkan dalam mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah.

“Atas nama pemerintah Provinsi Jambi kami mengapresiasi, ini bagian upaya penting kita serta Bank Indonesia. Provinsi akan kembali dalam upaya untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan, khususnya UMKM yang ada di Provinsi Jambi, sekaligus membangkitkan ekonomi syariah. Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh Bank Jambi ini, berdampak pada pertumbuhan ekonomi, terkhusus bagi UMKM ekonomi syariah yang ada di Provinsi Jambi. Ekonomi akan semakin berkualitas, pertumbuhan ekonomi akan meningkat manakala UMKM nya bergerak cepat,” ujar Sudirman, Sekda Provinsi Jambi, Kamis (2/5).

BACA JUGA:Harga Bawang Merah Tak Kunjung Turun, Pedagang Sebut Stock Bawang Merah Tidak Terlalu Banyak

Di sisi lain, Sudirman juga berharap dengan kolaborasi dan sinergitas seluruh pihak dapat membuka ekosistem rantai nilai halal di sektor unggulan Provinsi Jambi, seperti pengembangan makanan dan minuman halal serta fashion muslim dari industri wastra Provinsi Jambi.

Lebih lanjut, kegiatan Siginjai 2024 diikuti sebanyak 46 UMKM dimana 23 di antaranya dari sektor makanan dan minuman, 17 sektor fasyion atau wastra, 6 kria, dan 6 komoditas cluster kopi.

 

Sumber: