Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jambi Masih Siagakan Bencana Hidrometeorologi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jambi Masih Siagakan Bencana Hidrometeorologi

Kantor BPBD Provinsi Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - BPBD Provinsi Jambi masih tetap melakukan siap siaga penanganan bencana hidrometeorologi. Pasalnya, intensitas hujan di sejumlah daerah masih cukup tinggi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, masih terus melakukan antisipasi dan tanggap darurat penanganan bencana hidrometeorologi, baik banjir maupun longsor.

BACA JUGA:Cuaca di Jambi Tak Menentu, Praktisi Kesehatan Sarankan Konsumsi Vitamin Pilihan

Hal ini dilakukan karena masih tingginya intensitas hujan yang terjadi di beberapa daerah.  Salah satunya di Kabupaten Merangin, Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Jambi Wilayah Barat, masih menjadi perhatian khusus, mengingat kondisi daerah pegunungan. Hal ini menjadi salah satu daerah yang kerap kali terjadi bencana longsor saat intensitas hujan tinggi.

BACA JUGA:Tokoh Adat Tebo Harapkan Polisi Proses Hukum Klinik Rimbo Medical Center

Meski demikian, hujan yang mengguyur Provinsi Jambi belum berdampak signifikan. Hingga saat ini belum ada lonjakan tinggi muka air Sungai Batanghari.

“Di wilayah sepanjang Sungai Batanghari ini, tinggi muka air sedang mengalami penurunan,”ujar Andre Eko Rinjani, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Jambi, Kamis (2/5).

BACA JUGA:Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia Jambi Tuntut Revisi Undang - Undang Cipta Kerja

BPBD Provinsi Jambi juga terus meningkatkan kordinasi dengan kabupaten kota. Pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah personel untuk mengantisipasi terjadinya bencana.

 

Sumber: