Dewan Kota Jambi Minta Perumda Tirta Mayang Dapat Mengelola Air Sungai Batanghari

Dewan Kota Jambi Minta Perumda Tirta Mayang Dapat Mengelola Air Sungai Batanghari

Aliran Sungai Batanghari-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota JAMBI meminta agar Perumda Tirta Mayang Kota JAMBI dapat mengelola air sungai Batanghari agar dapat di konsumsi masyarakat.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Jambi meminta agar Perumda Tirta Mayang Kota Jambi dapat mengelola air sungai Batanghari ini agar dapat digunakan oleh masyarakat yang ada di Kota Jambi.

BACA JUGA:Dua Orang Bakal Calon Wali Kota Ambil Berkas Pendaftaran di DPD Nasdem Kota Jambi

Anggota DPRD Kota Jambi, Sutiono, saat ditemui beberapa waktu lalu di kantor DPC PDI-Perjuangan Kota Jambi mengungkapkan, agar Perumda Tirta Mayang Kota Jambi dapat membuat terobosan dan membuat embung-embung di Kota Jambi.

“Hasil dari investigasi kami ke salah satu perusahaan pemerintah Kota Jambi adalah perusahaan yang mengelola air minum. Memang air Batanghari itu sangat kritis sekarang. Untuk pengelolaannya saja cukup besar untuk menjadikan air siap pakai, karena kalau siap minum itu biayanya mahal,” ujarnya, Rabu (1/5).

“Nah, kami meminta kepada pemerintah atau perunda kota jambi harus membuat suari terobosan dan kami mengharaoikan untuk segera mungkin membangun air atau embung-embung yang ada di Kota Jambi sehingga bisa menjadi bahan baku untuk pengelolaan air minum. Agar kita tidak ketergantungan dengan sungai Batanghari. Jadi sungai batang hari mungkin, dari hasil ahli yang sudah di teliti, sudah banyak mengandung zat-zat yang harus dikeluarkan untuk menjadi air yang siap minum,” pungkasnya.

BACA JUGA:Rebutan Lahan di Kota Jambi, Juru Parkir Tikam Rekan Sendiri

Menurutnya, dengan anggaran yang besar, Perumda Tirta Mayang Kota Jambi bisa menghasilkan terobosan dalam mengelola air sungai Batanghari agar layak digunakan.

 

Sumber: