Gubernur Al Haris Puji Respon Cepat PMI Dalam Misi Kemanusiaan

Gubernur Al Haris Puji Respon Cepat PMI Dalam Misi Kemanusiaan

PMI-YST-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris puji peran aktif Palang Merah Indonesia yang siap berjibaku dalam misi kemanusiaan, sehingga kehadirannya langsung menyentuh ke masyarakat. Hal tersebut disampaikan Al Haris saat menghadiri Pelantikan Dewan Kehormatan Dan Pengurus PMI Provinsi Jambi Masa Bakti 2024-2029, Rabu pagi.

Gubernur Jambi Al Haris menghadiri dan menyaksikan Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jambi masa bakti 2024-2029, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu 1 Mei pagi.

BACA JUGA:Debt Collector Rampas Kendaraan Warga Kota Jambi Tanpa Surat Tugas

Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia Provinsi Jambi dilantik langsung oleh Ketua Umum PMI, Muhammad Jusuf Kalla. Adapun Ketua PMI Provinsi Jambi kembali dijabat oleh Hasan Basri Agus, sementara Ketua Dewan Kehormatan dijabat oleh Fachruddin Razi.

Al Haris dalam sambutannya mengharapkan kepengurusan PMI yang baru dilantik, dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemprov Jambi. Sebab, tidak hanya dalam menyediakan bantuan darah tapi peristiwa bencana alam yang sering terjadi di wilayah provinsi jambi juga membutuhkan respon cepat dari Palang Merah Indonesia ini.

BACA JUGA:Sekda Tanjab Timur Sapril Menyerahkan SPPT dan DHKP Pajak Bumi dan Bangunan Tahun 2024

Atas respon cepat itulah, Al Haris menyampaikan apresiasi untuk PMI yang berperan aktif di setiap event-event kemanusiaan di Jambi ini, dengan ikut berjibaku bersama sama dalam menangani masalah seperti covid, longsor, banjir, kebakaran dan sebagainya sehingga kehadiran PMI ini sangat dirasakan oleh masyarakat di Provinsi Jambi.

Sementara itu, Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla berpesan kepada pengurus PMI Provinsi Jambi agar selalu siap-siaga dalam menghadapi apabila ada bencana alam di negara ini.

BACA JUGA:Disdukcapil Muaro Jambi Pastikan Ketersediaan 7 Ribu Blangko e-KTP

Mantan Wakil Presiden ke 10 dan 12 itu juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih banyak mendonorkan darahnya karena itu membuat badan menjadi sehat.

 

Sumber: