Haul dan Halal Bihalal Masyarakat Tanjung Raden, Gubernur Al Haris: Sekoja Adalah Kota Santri

Haul dan Halal Bihalal Masyarakat Tanjung Raden, Gubernur Al Haris: Sekoja Adalah Kota Santri

Gubernur Jambi Al Haris hadiri halal b halal di Madarasah Sa’adatul Ulya -Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris menghadiri Haul dan Halal Bihalal bersama masyarakat Tanjung Raden di Madarasah Sa’adatul Ulya Kelurahan Tanjung Raden Kecamatan Danau Teluk Seberang KOTA JAMBI

Dalam kesempatan ini, Al Haris menyebut Seberang Kota Jambi sudah dikenal semenjak dulu adalah Kota Santri, karena Seberang adalah pusatnya sekolah agama Islam, madrasah dan Pondok Pesantren tertua.

Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan, Banyak sekali santri-santri yang lahir dari Seberang Kota Jambi, hingga saat ini masih banyak melahirkan santri-santri yang memahami agama. 

BACA JUGA:Kegiatan Pengembangan Kapasitas Bimbingan Teknis Penggiat P4GN Tahun 2024

Hal tersebut disampaikan Al Haris saat menghadiri Haul dan Halal Bihalal bersama masyarakat Tanjung Raden, bertempat di Madarasah Sa’adatul Ulya Kelurahan Tanjung Raden Kecamatan Danau Teluk Seberang Kota Jambi, Minggu (28/04/2024).

“Sampai hari ini Seberang dikenal dengan Kota Santri, dengan segala aktivitas agama yang luar biasa di seberang ini, doa kita semua mudah-mudahan setiap waktu muncul para ulama dari seberang ini yang berkomitmen untuk mendidik dan mengajarkan agama Islam di Seberang Kota Jambi,” ujarnya, Minggu (28/4).

“Bahkan hari ini, alumni seberang ini sudah menyebar dimana-mana seperti di Tebo, Merangin, Bungo, dan daerah Jambi lainnya. Alumni senior itu tamat kebanyakan dari Seberang, baik dari Al Jauharen, Sa’adatudaren Nurul Iman dan sebagainnya. Oleh karena itu, sudah tugas kami memberikan penghargaan apresiasi atas segala upaya dari ulama-ulama kita terdahulu yang sudah luar biasa membuat sejarah pendidikan di Jambi ini,” lanjutnya.

BACA JUGA:Pemerintah Provinsi Jambi Gelar Halal BI Halal Bersama Pemkot Sungai Penuh

Dikatakan Gubernur Al Haris, Alumni Ponpes dan Madrasah Seberang Kota Jambi ini sudah tersebar di mana-mana, baik di kabupaten kota dalam Provinsi Jambi maupun diluar Provinsi Jambi.

Untuk itu dirinya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya atas upaya perjuangan tuan-tuan guru yang terdahulu yang sangat luar biasa membuat sejarah di Kota Jambi ini.

Al Haris juga menyampaikan ucapan maaf kepada masyarakat Seberang Kota Jambi pada momen halal bihalal tersebut.

BACA JUGA:Serah Terima Jabatan, 4 Wakil Rektor Universitas Jambi Dilantik, Berikut Nama dan Gelarnya

Selain itu, Al Haris juga menyerahkan Bantuan Pemerintah Provinsi Jambi senilai Rp25 juta yang diserahkan secara simbolis kepada pengurus Madrasah Tanjung Raden.

Sumber: