Wagub Sani Apresiasi Eksistensi LDII Dalam Membangun Jambi

Wagub Sani Apresiasi Eksistensi LDII Dalam Membangun Jambi

Wagub Sani Pengajian Akbar dan Silaturahim LDII Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Hadiri Pengajian Akbar dan Halal bi Halal dengan warga LDII, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani ingatkan pentingnya memperkuat ukhuwah silaturahmi antar umat beragama, berbangsa dan bermasyarakat, untuk bekal baik di dunia maupun di akhirat.

DPW LDII Provinsi Jambi menggelar acara Pengajian Akbar dan Silaturahim Syawal 1445 Hijriah dengan tema, Perkuat Ukhuwah, Tingkatkan Karya dan Kontribusi untuk Terwujudnya Jambi Mantap 2024, di Masjid Tawakkal Kelurahan Wijayapura, Kecamatan Jambi Selatan Kota Jambi, Pada Minggu 28 April pagi.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Ketua MUI Provinsi Jambi, Unsur Forkopimda, Staf Ahli Pemkot Jambi, Kanwil Kemenag, para Kepala OPD terkait, camat dan lurah, dengan peserta sebanyak 200 orang warga masyarakat sekitar di lingkungan LDII maupun secara zoom yang diikuti oleh DPD LDII Kabupaten di Jambi.

BACA JUGA:Tingkat Pengelolaan Air Secara Berkelanjutan

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dalam sambutannya menyampaikan bahwa begitu pentingnya silaturahim secara pribadi, keluarga dalam konteks beragama, berbangsa dan bermasyarakat, yang diyakini akan membawa manfaat dan dampak besar untuk kehidupan sesama manusia baik di dunia maupun di akhirat.

“Alhamdulillah mudah-mudahan dengan acara ini terjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam rangka membangun Jambi tercinta ini. Kita doakan mudah-mudahan kegiatan ini lancar dan diberkahi Allah dan mohon doanya,” ujarnya, Minggu (28/4).

“Dan mudah-mudahan kebersamaan sinergi kolaborasi antara pemerintah Kota Jambi, seluruh komponen masyarakat, lembaga terkait, dan lembaga keagamaan tetap terjalin serta ada peningkatan utama musyawarah dan itu artinya akan ada semangat untuk bagaimana Jambi lebih baik ke depannya,” tambahnya.

BACA JUGA:Uzbekistan Tembus Final Piala Asia U-23 2024 Setelah Kalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan Kontroversi

Abdullah Sani berharap dengan silaturahmi ini akan terbina kembali persatuan dan kesatuan yang dibekali oleh rasa kasih sayang.Dalam kesempatan ini, Abdullah Sani memuji eksistensi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jambi yang telah banyak berbuat dan bersungguh sungguh bersinergi bersama pemerintah dalam membangun jambi yang lebih baik kedepannya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Provinsi Jambi Rahmat Nuruddin menjelaskan, bahwa acara ini bertujuan selain perkuat ukhuwah islami tetapi juga ikhwah basyariyah dan ukhuwah watoniyah. Dimana sama-sama diketahui beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan pemilihan caleg dan presiden dan semua rangkaian tersebut sudah selesai.

Dengan adanya pemilihan presiden dan legislatif itu menimbulkan perselisihan diantara anak bangsa, dan tidak menutup kemungkinan ada terjadi di Provinsi Jambi. Untuk itu, melalui acara silaturahim syawal ini, Rahmat mengajak bersama sama tingkatkan kerukunan untuk memberikan kontribusi kepada Negara Republik Indonesia untuk tegaknya NKRI.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Bersiap Bertarung Lawan Irak U-23 untuk Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024

Lebih lanjut kata Rahmat bahwa tugas sebagai anak bangsa adalah berkarya sesuai kompetensi masing-masing. Sehingga masing-masing mempunyai kontribusi terutama untuk Provinsi Jambi dan kepada NKRI.

“Kami mengharapkan dengan adanya kegiatan Halal Bi Halal ini, nilai-nilai yang kita amalkan selama di bulan suci Ramadan dimana pada bulan suci Ramadan kita meningkatkan hablum minallah yaitu dengan meningkatkan ibadah kita dan hablum minanas dengan menahan bicara kita menahan emosi kita, bisa kita terapkan di masa-masa setelah bulan suci Ramadan,” ujar Rahmat Nuruddin, Ketua DPW LDII Provinsi Jambi, Minggu (28/4).

Sumber: