DPRD Jambi bersama KPK Gelar Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

DPRD Jambi bersama KPK Gelar Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

Sosialisasi Tindak Pidana Korupsi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COMDPRD Provinsi Jambi bersama KPK menggelar sosialisasi upaya pencegahan tindak pidana korupsi. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jambi menggelar sosialisasi upaya pencegahan tindak pidana korupsi pada DPRD Provinsi Jambi, Kamis 25 April 2024.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faisal Riza dan Burhanudin Mahir serta turut hadir sejumlah anggota DPRD Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan di Sungai Penuh

Pada kesempatan ini, hadir Kasatgas Korsupgah I. 3 KPK, Harun Hidayat, PIC Korsupgah wilayah Jambi, Surya Wiharsa, dan PIC Korsupgah wilayah Bengkulu Much. Adapun pertemuan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

Harun Hidayat dalam kesempatan ini memberikan penyampaian terkait dengan pencegahan-pencegahan upaya tindak pidana korupsi kepada seluruh anggota DPRD Provinsi Jambi yang hadir. Satu diantara penyampaian yang disampaikan adalah terkait dengan pokok-pokok pikiran dewan.

BACA JUGA:Kolaborasi Fenomenal Zico dan Jennie BLACKPINK dalam Lagu 'SPOT!' Buat Gelombang Antusiasme Penggemar KPOP!

Poin penting yang disampaikan oleh Harun Hidayat, bahwa DPRD tidak boleh melalukan intervensi dalam pelaksanaan yang dilakukan oleh eksekutif. Sementara itu, dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen terus untuk memberantas korupsi.

“Mari bersama-sama kita jaga nama baik Provinsi Jambi dengan bagaimana pemberatasan korupsi menjadi agenda strategis kita, yang dampaknya membangun kesadaran politik anak sehingga korupsi menjadi musuh Bersama,” ujarnya, Kamis (25/4). 

BACA JUGA:Tim Badminton Indonesia Siap Berlaga di Thomas Cup dan Uber Cup 2024!

“Mungkin itu, sebagai pembuka dari saya kami berikan seluas-luasnya kepada Pak Harun untuk memberikan arahan kepada kami semua sehingga, mungkin ada peraturan-peraturan atau ada regulasi-regulasi yang perlu kami ketahui, yang nantinya akan menghindarkan kami dari tindak korupsi. Saya yakin kawan-kawan komitmennya sangat kuat untuk tidak melakukan tindak pidana korupsi,” pungkasnya.

Sumber: