Gubernur Al Haris Buka Musrenbang RKPD Provinsi Jambi 2025

Gubernur Al Haris Buka Musrenbang RKPD Provinsi Jambi 2025

Gubernur Jambi Buka Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pemerintah Provinsi JAMBI menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah R-K-P-D Provinsi JAMBI tahun 2025. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur JAMBI Al Haris. 

Musrenbang dan RKPD Provinsi Jambi untuk tahun 2025, secara resmi dibuka oleh Gubernur Jambi Al Haris. Kegiatan ini turut dihadiri perwakilan Kepala BPSDM Kemendagri, perwakilan Bappenas, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kepala Daerah se-Provinsi Jambi, serta unsur Forkopimda, bertempat di sebuah hotel di Jambi pada Kamis, 25 April 2024.

BACA JUGA:Kolaborasi Fenomenal Zico dan Jennie BLACKPINK dalam Lagu 'SPOT!' Buat Gelombang Antusiasme Penggemar KPOP!

Gubernur Al Haris mengatakan Musrenbang ini dilakukan dalam rangka menyepakati permasalahan pembangunan, prioritas pembangunan, arah kebijakan pembangunan dan program kegiatan, pagu indikatif dan indikator, serta penyelarasan antara program pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan nasional pada tahun 2025.

Al Haris berharap melalui Musrenbang ini, pemerintah daerah dapat mengakselerasikan pembangunan-pembangunan berkelanjutan pada tahun 2025 dengan langkah-langkah yang efisien dan efektif.  Serta mengajak kepala perangkat daerah di lingkup Provinsi Jambi untuk lebih intensif dalam berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten kota dalam menyusun perencanaan yang baik dan sinergi.

BACA JUGA:Sekolah Penggerak di Kota Jambi Ini Gelar Ujian Sekolah Berbasis Android

“Berharap dengan musrenbang ini pemerintah fokus untuk bagaimana akselarasikan pembangunan dan program di tahun 2025 yang akan datang. Tentu kita ingin Jambi berkelanjutan dalam pembangunan dan langkah-langkah efesiensi, efektif dan bisa berkolaborasi dengan baik,” ujar Al Haris - Gubernur Jambi.

Adapun usulan dari Musrenbang kabupaten kota untuk rencana kerja pemerintah Provinsi Jambi tahun 2025 tercatat sebanyak 1.114 usulan, serta untuk usulan pokok pikiran DPRD Provinsi Jambi berjumlah 620 usulan.

 

Sumber: