KPU Tanjab Barat Pastikan PPK Tidak Terlibat Pengurus Parpol

KPU Tanjab Barat Pastikan PPK Tidak Terlibat Pengurus Parpol

KPU mulai melakukan tahapan pilkada 2024-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM  - Sejak 23 April kemarin, KPU seluruh Indonesia mulai melakukan tahapan pilkada 2024 tahun ini.  Salah satunya pembentukan badan adhoc, yakni panitia pemilihan kecamatan atau PPK. Begitu pula KPU Tanjab Barat, setidaknya menerima rekrutmen PPK sebanyak 65 orang. Hal ini dibenarkan langsung oleh divisi SDM Parmas KPU Tanjab Barat Munawir Sazali.

BACA JUGA:Berideologi Pancasila, PDI-Perjuanga Buka Penjaringan Wali Kota Jambi

Sejak dibukanya pendaftaran PPK, saat ini peminat menjadi PPK silih berganti mendatangi kantor KPU, bahkan juga mendaftar secara online melalui aplikasi siakba. Dan semua masyarakat Tanjab Barat berkesempatan sama untuk mengikuti seleksi PPK, termasuk yang telah bertugas pada pemilu 2024.

Dalam kesempatan ini divisi SDM Parmas KPU Tanjab Barat Munawir Sazali mengatakan, sejak kemarin telah dibukanya rekrutmen seleksi PPK untuk pilkada mendatang, setidaknya terdapat 64 orang yang telah mendaftar di KPU Tanjab Barat, baik secara online maupun secara offline.

BACA JUGA:Dapatkan Angsuran Ringan dan Voucher Diskon Saat Pembelian Honda Genio

Sedangkan nantinya bakal ada lima anggota PPK di 13 kecamatan yang ada di Tanjab Barat, sehingga nantinya hanya terpilih 65 anggota PPK se-Tanjab Barat. Meski demikian diantara beberapa persyaratan pendaftaran PPK, KPU Tanjab Barat sendiri menekankan syarat utama kesehatan jasmani dan rohani, dan tidak terlibat sebagai pengurus partai politik. Dengan harapan anggota PPK yang terpilih berintegritas dan dapat bekerja dengan baik.

“Insya Allah, akan menyelenggarakan pemilu dan pilkada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Untuk satu kecamatan itu lima anggota PPK seperti pemilu kemarin masih tetap lima. Artinya, untuk seluruh Kabupaten Tanjab barat membutuhkan 65 anggota PPK. Tentu itu, sangat ditekankan bahwasanya dari kemarin kita untuk anggota PPK itu tidak terapresiasi atau terlibat aktif dengan partai politik. Kemudian, tambahan yang paling ditekankan oleh KPWRI yaitu tentang kesehatan. Makanya, dalam hal ini seluruh anggota PPK itu kita pastikan kesehatannya,” ujar Munawir Sazali.

BACA JUGA:Seorang Ayah di Jambi Mencuri Sekotak Susu Demi Anak

Lebih lanjut Munawir menambahkan, yang mana rekrutmen seleksi calon PPK ini akan berakhir pada tanggal 28 April mendatang. Dan nantinya berbagai tahapan pilkada khusus badan adhoc masih cukup panjang, karena nantinya juga akan seleksi anggota PPS hingga Pantarlih. Bahkan berbagai tahapan pilkada telah terjadwal sesuai tahapan PKPU dan hanya tinggal merealisasikan berbagai tahapan saja.

 

Sumber: