Seorang Ayah di Jambi Mencuri Sekotak Susu Demi Anak

Seorang Ayah di Jambi Mencuri Sekotak Susu Demi Anak

Iptu Al Imron - Kapolsek Jelutung-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Seorang pria bernama Darkasi (34) warga Muaro JAMBI, diamankan polisi usai mencuri susu untuk sang anak yang masih balita. Pelaku beraksi seorang diri di minimarket Jalan Soemantri Bojonegoro, Jelutung, pada Senin, 22 April 2024, sekitar pukul 17.00 WIB aksi nekat pelaku dipergoki dan ditangkap oleh karyawan toko.

BACA JUGA:Berideologi Pancasila, PDI-Perjuanga Buka Penjaringan Wali Kota Jambi

Kapolsek Jelutung Iptu Al Imron mengatakan, pelaku awalnya datang ke minimarket itu menggunakan sepeda motor, kemudian ia masuk ke dalam dan menuju rak makanan ringan sambil memantau situasi. Saat petugas indomaret lengah pelaku mengambil satu kotak susu bubuk ukuran 900 gram yang kemudian dimasukkan ke dalam baju pelaku.

Lanjut Imron, pelaku tak mengetahui aksinya telah dipergoki karyawan toko itu. Saat pelaku berjalan ke arah pintu keluar, karyawan tersebut langsung mencegat pergerakan pelaku. Pelaku pura-pura ada barang yang tertinggal yang kemudian langsung berjalan keluar.

BACA JUGA:Dapatkan Angsuran Ringan dan Voucher Diskon Saat Pembelian Honda Genio

“Jadi kami Polsek Jelutung mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang diamankan di salah satu yang indomaret yang di Payu Lebar, Jalan Sumantri, Bojonegoro. Kemudian unit rest kam piket sama patroli menuju kesana, memang betul ada seorang yang diamankan diduga melakukan pencurian barang berupa susu SGM. Dan dibawa ke polsek dilakukan interogasi mengaku bahwa memang betul dirinya memgambil,” ujarnya.  

“Caranya dimasukkan kedalam bajunya. Jadi ketika mau keluar dengan alasan ada barang yang tinggal di motor. Kemudian diketahui karena ada karyawan mencurigai. Untuk pelakunya atas nama inisialnya D. Untuk sampai saat ini, berdasarkan pengakuan dari pelaku, katanya untuk anaknya dan kita sudah bicara dengan keluarga, memang betul mempunyai anak kecil,” tambahnya.

BACA JUGA:Aksi Long March Atlit Disabilitas, Mereka Menuntut Kesetaraan dan Bonus Atlit Prestasi

Usai menangkap pelaku, karyawan itu langsung menghubungi pihak kepolisian, tim dari kepolisian sektor Jelutung langsung menuju TKP dan mengamankan pelaku beserta barang bukti. Setelah ditanyai alasannya mencuri, suasana langsung haru. Pelaku menjelaskan ia terpaksa mencuri karena kebutuhan anaknya yang masih balita.

 

Sumber: