Musim Penerimaan Polri, Lembaga Bimbingan Belajar Kebanjiran Siswa

Musim Penerimaan Polri, Lembaga Bimbingan Belajar Kebanjiran Siswa

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Kepolisian Republik Indonesia saat ini sedang gencar melakukan recruitmen penerimaan anggota. Biasanya, para calon siswa Kepolisian mempersiapkan diri dengan belajar di suatu lembaga bimbel, seperti salah satu bimbel di Kota JAMBI yang banjir pendaftaran siswa.

BACA JUGA:Kabupaten Sungai Penuh Dinobatkan Sebagai Daerah Peduli HAM

Dikatakan oleh Ichsan selaku marketing salah satu bimbingan belajar di Kota Jambi, pihaknya pada saat musim penerimaan anggota Polri maupun intansi kedinasan lainnya, ramai dibanjiri pendaftaran siswa yang ingin belajar.

Pada tahun ini saja, jumlah siswa yang terdaftar mencapai 550 orang dengan ragam orientasi kedinasan seperti PNS, Polri, TNI, dan lainnya.

BACA JUGA:Asian Agri Kenalkan Topaz, Bibit Sawit Unggul Andalan Petani Kelapa Sawit

Lanjutnya, adapun lembaga bimbelnya ini, sistem pendidikannya telah menyesuaikan dengan kurikulum atau kisi-kisi soal ujian tahun-tahun sebelumnya. Hal lainnya juga, lembaga bimbelnya ini menekankan pada ikatan kekeluargaan sehingga para siswa yang belajar merasa nyaman tanpa ada tekanan belajar.

Hal senada disampaikan oleh Reni, selaku siswa bimbingan. Ia yang bercita-cita sebagai PNS Kemenhub ini mengatakan bimbel tempatnya belajar ini ikatan kekeluargaannya kuat, sehingga tidak ada tekanan dalam aktivitas pembelajaran.

 

Sumber: