Hari Kartini Anggota Bhayangkari Lenggak-Lenggok Diatas Catwalk

Hari Kartini Anggota Bhayangkari Lenggak-Lenggok Diatas Catwalk

Anggota bhayangkari cabang Polres Muaro Jambi pada Hari Kartini-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Puluhan anggota bhayangkari cabang Polres MUARO JAMBI pada Senin siang , melakukan aksi lenggak - lenggok  diatas catwalk bak seorang peragawati dengan berbusana daerah di nusantara. Acara ini juga bertujuan untuk memberikan semangat dan kecintaan terhadap kekayaan busana daerah, di nusantara serta menghargai kesetaraan gender, dalam momen Hari Kartini tahun ini.

BACA JUGA:Kemenag Pastikan Tidak Ada Yang Ditutupi Terkait Kasus Kepala MA Swasta Pelecehan Terhadap Siswi

Puluhan anggota bhayangkari cabang Polres Muaro Jambi pada Senin siang , terlihat melakukan aksi lenggak - lenggok , berjalan di atas catwalk bak seorang peragawati dengan memakai berbagai  busana khas daerah di nusantara. Puluhan peserta dari anggota bhayangkari cabang Polres Muaro Jambi tersebut , nampak gembira serta penuh senyum ramah , saat memeragakan busana daerah di indonesia tersebut , seperti busana khas daerah Kalimantan , Jawa , Sulawesi , serta daerah Sumatera Utara.

Selain untuk bisa menghargai dan menjunjung tinggi aneka ragam busana daerah di nusantara , dengan adanya acara tersebut , setidaknya bisa memberikan pelajaran bagi seluruh warga , terutama para anggota bhayangkari , untuk selalu menghargai semangat pahlawan nasional Raden Ajeng Kartini , dalam memperjuangkan kesetaraan gender antara laki - dan kaum hawa di Indonesia.

BACA JUGA:Heboh, Lelaki Muda Nekat Gantung Diri Diduga Sedang Cekcok Rumah Tangga

“Tujuannya agar para wanita Indonesia tidak melupakan warisan budaya yang ada di Indonesia. Kita ikut serta melestarikan apa yang sudah ada dari zaman dahulu, kita teruskan sampai sekarang. Dari saya seperti memakai baju adat Batak Toba. Ini juga ada Ibu Wakil, pakai baju Bodo khas Bugis selain itu, ada berbagai macam baju adat seperti dari Padang, dari Aceh, dari Karo, dari Jawa, Minang banyak,” ujar Lina Bram - Ketua Cabang Bhayangkari Muaro Jambi.

“Harapannya agar apa yang sudah dulu diusahakan sama ibu kita Kartini yaitu berjuang supaya wanita-wanita bisa merasakan kesetaraan kita bisa merasakan juga jadi, nanti kita dengan cara begini budaya Indonesia ini tidak akan hilang begitu saja,” lanjutnya.

BACA JUGA:Kades Pelayang Siap Kerahkan Massa Blokade Tongkang Batu Bara

Ketua cabang bhayangkari Polres Muaro Jambi juga berharap , agar acara peringatan Hari Kartini , dalam setiap tahunya terus diperingati , khususnya dilingkungan bhayangkari Polres Muaro Jambi.

Sumber: