Polri Siapkan Rekruitmen Khusus Untuk Anak Muda Jambi Berprestasi

Polri Siapkan Rekruitmen Khusus Untuk Anak Muda Jambi Berprestasi

Rekruitmen Jalur Khusus Bagi Anak-Anak Muda yang Berprestasi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Kabar gembira untuk masyarakat Kota JAMBI, Polri melalui kepolisian daerah JAMBI saat ini tengah melakukan rekruitmen jalur khusus bagi anak-anak muda yang berprestasi.

Dikatakan oleh Ipda Yuda Saputra, selaku Paur Diapers Bagdal Pers Biro SDM Polda Jambi, pada 22 April 2024, pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai intansi relevan seperti Koni, Kemenag, Kampus, Dispora dan lainnya guna mencari talenta terbaik untuk menjadi bagian Polri.

BACA JUGA:Mengenali Tanda-tanda Smartphone Telah Diretas

Tambahnya, untuk tahun ini antusias pendaftar meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun 2023 pendaftar sebanyak 11 orang, sementara tahun ini terdata sebanyak 21 orang.

“Sedikit kami jelaskan terkait dengan pelaksanaan rekro 2024 ini Polda Jambi sudah berkoordinasi dengan instansi terkait, baik itu Konidispora, Dipnas, Kemenak Proponsi PPDI dan juga instansi yang berkompetensi dibidangnya. Kami berkoordinasi untuk mencari calon-calon peserta yang berpresrasi dibidang baik itu etalent scting yang berdiri dari akademik dan nonakademik ada dari bidang keagamaan,” ujarnya.

BACA JUGA:Gelar Halal Bihalal Terakhir, Ini Kata Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto

Sementara itu, salah satu pendaftar dari Batanghari, Febi Ardiansyah mengatakan antusiasnya mengikuti pendaftaran ini, karena sebelumnya ia telah bermodalkan prestasi juara III atletik pada gelaran Porprov Provinsi Jambi. Ia yang berharap lolos di Korps Brimob ini juga mengatakan, saat mendaftar kepanitiaan menyambut dan melayaninya dengan baik.

BACA JUGA:Ratusan personil Gabungan Diterjunkan dalam Pengamanan Pernikahan Putri Gubernur Jambi

Untuk diketahui, pendaftaran jalur khusus prestasi ini bernama Bintara Rekpro, yang mana ditujukan untuk merekrut para anak muda yang memiliki potensi lebih. Pelaksanaan pendaftarannya dimulai sejak 4 April hingga 25 April 2024.

 

Sumber: