Pembagian Rapor di Kabupaten Batanghari Diberikan secara Daring

Pembagian Rapor di Kabupaten Batanghari Diberikan secara Daring

Batanghari - Usai melaksanakan ujian Semester II pada beberapa waktu yang lalu melalui daring karena kendala pandemi Covid- 19 saat ini, tidak lama lagi para siswa dan siswi yang telah melaksanakan ujian semester tersebut akan menerima nilai rapor dari hasil pencapaiannya.

Sebagaimana yang sudah tertera pada surat edaran yang telah dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari dengan No 421/1290/DD/PDK/2020 yang berisikan tentang Himbauan Pembagian Rapor dan Libur Semester II.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Agung Wihadi, S. Pd melalui Kasi Kurikulum dan Penilaian Irsil Syarif, S. Pd menyampaikan berdasarkan kalender pendidikan tahun ajaran 2019-2020 jadwal pembagian Rapor pada semester II akan di bagikan pada Sabtu mendatang.

” Untuk pembagian Rapor telah di tetapkan sesuai kalender pendidikan yang jatuh pada sabtu tanggal 27/06/2020 nanti,” Kata Irsil.

Irsil menjelaskan mengikuti Cara Pembagian Rapor pada semester II ini berbeda dari sebelumnya, dikarenakan masa pandemi Covid-19 jadi harus mengikuti sesuai anjuran surat edaran yang telah di buat.

” Anjuran pembagian Rapor yang telah di tentukan harus sesuai surat edaran yakni Pembagian Rapor dilakukan secara daring bisa wali murid kerumah guru ataupun sebaliknya untuk pemberian rapor tersebut, yang jelas tidak ada pertemuan antara siswa dan guru dilingkungan sekolah atau pertemuan yang mengumpulkan banyak orang” Terang Irsil.

Selain Tata cara pembagian rapor dimasa pandemi Covid-19, kasi kurikulum dan penilaian juga menyampaikan jadwal libur semester pada tahun ajaran 2019-2020

” Untuk jadwal libur sekolah pada semester II sebagaimana yang telah terlampir di surat edaran tersebut terhitung sejak tanggal 29 juni 2020 sampai dengan 11 juli 2020, dan tahun ajaran baru akan kembali dimulai pada tanggal 13 juli 2020 yang akan datang.” Tutup Irsil Syarif diakhir wawancara.

Sumber: