Diskoperindag Pastikan Pasokan Gas Elpji 3 Kg Aman dan Tersedia

Diskoperindag Pastikan Pasokan Gas Elpji 3 Kg Aman dan Tersedia

Pasokan Gas Elpiji 3 Kg-YST-

TANJAB BARAT, JEKTVMEWS.COM - Paska lebaran sejumlah aktivitas kembali normal, terutama dalam penyaluran gas elpiji 3 kilogram disetiap pangkalan gas yang ada di Kota Kuala Tungkal. Bahkan hingga saat ini pendistribusian gas elpiji 3 kilogram telah mulai didistribusikan ditingkat pangkalan gas. Dengan demikian, Diskoperindag pastikan tidak terjadi kelangkaan gas elpiji 3 kilogram setelah lebaran atau hingga saat ini.

BACA JUGA:Jalan Kabupaten Muaro Jambi Rusak

Gas elpiji 3 kilogram merupakan kebutuhan masyarakat terkhusus bagi masyarakat kelas bawah atau masyarakat yang kurang mampu. Sebab selain harga nya terjangkau juga menjadi andalan masyarakat di Kota Kuala Tungkal. 

Meski demikian, Diskoperindag Tanjab Barat pastikan gas elpiji 3 kilogram aman dan tersedia, terkhusus disetiap pangkalan yang ada di Kota Kuala Tungkal. Sebab di Kota Kuala Tungkal kebutuhan masyarakat cukup tinggi dibandingkan gas non subsidi 12 kg maupun 5,5 kilogram.

BACA JUGA:Indonesia Raih Peringkat Pertama Dunia 205,76 Ribu Ton Penghasilan Rumput Laut Terbanyak

Dalam kesempatan ini Kepala Diskoperindag Tanjab Barat, Sawaludin Tanjung membenarkan, setelah lebaran saat ini belum terjadi keluhan dari masyarakat terkait gas elpiji 3 kilogram dan sejauh ini pula pihak pangkalan gas elpiji yang ada di Kota Kuala Tungkal mulai kembali normal mendistribusikan gas elpiji 3 kilogram bagi masyarakat terkhusus bagi masyarakat sekitar pangkalan. 

Pada saat ini ada 4 agen gas dan sekitar 207 pangkalan gas yang tersebar di 13 kecamatan yang ada di Tanjab Barat, bahkan masuk gas disetiap pangkalan telah terjadwal dan selalu diawasi maupun di pantau pihak Diskoperindag Tanjab Barat.

Meski demikian Tanjung menambahkan, selain itu masyarakat kurang mampu untuk kebutuhan gas elpiji 3 kilogram. Gas elpiji 3 kilogram juga diperuntukkan bagi pedagang UMKM yang di Kota Kuala Tungkal dan bagi masyarakat dihimbau untuk membeli gas elpiji 3 kilogram dipangkalan, bukan ditingkat pengecer atau pedagang. 

BACA JUGA:Pemkab Muaro Jambi Halal Bihalal Bersama Forkopimda, OPD. PPPK

Sebab jika dipangkalan gas elpiji dijual diharga 19 ribu rupiah pertabung, sedangkan jika ditingkat pengecer atau pedagang dijual dengan harga tinggi atau mencapai 35 ribu rupiah pertabungnya.

 

Sumber: