Jumlah Calon Jemaah Haji Yang Melunasi Bipih Melebihi Kuota

Jumlah Calon Jemaah Haji Yang Melunasi Bipih Melebihi Kuota

Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Provinsi Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Kanwil kemenag Provinsi JAMBI resmi menutup jadwal pelunasan keberangkatan jemaah haji tahun 2024. Tercatat jemaah yang melunasi tersebut melebihi dari batas kuota yang telah di tetapkan.

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi resmi menutup jadwal pelunasan keberangkatan jamaah haji pada 5 April 2024 kema rin. Saat ini pihaknya mulai melakukan tahap pengkloteran jemaah haji.

BACA JUGA:Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban di Lapas Perempuan Jambi

Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Wahyudi Abdul Wahab mengatakan, sebanyak 3.200 jemaah yang telah melunasi biaya perjalanan haji tahun 2024. Sementara jatah kuota yang diberikan oleh pemerintah pusat hanya 3.071 jemaah.

Wahyudi menyebutkan, ada kelebihan kuota jemaah yang melakukan pelunasan terkait hal ini pihaknya akan melihat nomor urut antrean jemaah siapa yang akan diberangkatkan lebih dulu.

BACA JUGA:Pemerintah Bentuk Satgas Penanganan Pornografi Anak

“Pelunasan pada tanggal 5 April 2024, kemudian semuanya berproses. Dan alhamdulilah untuk jemaah haji asal provinsi jambi itu jumlah keseluruhan jemaah yang melunasi itu sudah melebihi kuota jemaah. Kami sampaikan bahwa jemaah kita itu 3.071 termasuk didalamnya kuota tambahan dan sebagainya sudah melebihi kapasitas itu,” ujarnya.

“Nah dari jemaah yang melunasi kemudian ada jemaah cadangan. Jemaah cadangan yang tersisa dan menunggu ketika ada potensi untuk mengisi ketika jamaah-jamaah yang sudah melunasi ada yang batal itu kurang lebih 130 an,” tambahnya.

BACA JUGA:Volume Sampah di Muaro Jambi Meningkat 25 Persen

Sebelumnya, pelunasan biaya perjalanan haji dibuka dua tahap. Pada tahap pertama dibuka pada 10 Januari hingga 12 Februari 2024, kemudian diperpanjang hingga 5 April 2024.

 

Sumber: