Volume Sampah di Muaro Jambi Meningkat 25 Persen

Volume Sampah di Muaro Jambi Meningkat 25 Persen

Tumpukan Sampah-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Tingginya konsumsi masyarakat selama bulan Ramadhan dan hari raya Idhul Fitri, membuat volume sampah di Kabupaten Muaro JAMBI meningkat. Peningkatan ini terjadi hingga 25 persen, dibandingkan pada bulan sebelumnya.

BACA JUGA:Menko Airlangga Sebut Perekonomian Indonesia Tetap Stabil di Tengah Gejolak Geopolitik Dunia

Volume sampah di Kabupaten Muaro Jambi meningkat, peningkatan ini terjadi selama bulan Rahmadan hingga Lebaran Idhul Fitri. Peningkatan ini terjadi diakibatkan banyaknya komsumsi masyarakat saat bulan Ramadhan dan Lebaran

Jika dipresentasi peningkatan terjadi dari 20 persen hingga 25 persen pada bulan sebelumnya, pada bulan Februari sendiri tercatat ada sebanyak 813,6 ton sampah. Pada bulan Ramadhan hingga Lebaran tercatat sebnyak 1.285 ton sampah. Sampah yang banyak tersebut berupa sampah dari rumah tangga.

BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan Konselor Dilingkup Polda Jambi

Pelaksana tugas Kepala Bidang Persampahan dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muaro Jambi Bambang Noprianto mengatakan, bulan Februari tercatat sebanyak 813,6 ton, sedangkan dari bulan Maret hingga pertengahan April tercatat 1.285 ton sampah. 

BACA JUGA:Wali Kota Ahmadi Sampaikan Laporan LKPJ Tahun 2023, Angka IPM Lewati Provinsi Jambi

Peningkatan volume sampah yang terjadi selama Rahmadan hingga Idhul Fitri ini banyak didominasi oleh sampah rumah tangga. Seperti sisa sisa kemasan atau bungkus potongan sayur dan lainnya.

 

Sumber: