Aktivitas Penumpang Disejumlah Pelabuhan Masih Ramai

Aktivitas Penumpang Disejumlah Pelabuhan Masih Ramai

Pelabuhan Kuala Tungkal-yst-

KUALA TUNGKAL, JEKTVNEWS.COM - Libur lebaran telah usai bahkan sejak kemarin aktivitas masuk kerja telah dimulai, terkhusus bagi ASN, pegawai BUMN, dan karyawan swasta. Meski demikian lonjakan penumpang disejumlah pelabuhan yang ada di Kota KUALA TUNGKAL masih terjadi, bahkan terlihat ramai, hal ini dibenarkan oleh sejumlah agen pelayaran kapal spedboat yang ada di pelabuhan Kota KUALA TUNGKAL.

BACA JUGA:16 Hari di rumah sakit Jambi Alami Koma Akibat Pengeroyokan, Ibu Korban Minta Pelaku Ditangkap Semua

Hingga Rabu 17 April 2024 suasana disejumlah pelabuhan kapal speedboat masih terpantau ramai, sebab sebagian masyarakat pilih setelah lebaran H+7 untuk kembali balik menuju tempat aktivitas mereka, atau kembali ketempat tinggal asal, sebab jika moment setelah lebaran membuat para pemudik untuk kembali pulang tidak terlalu berdesakan, sehingga moment pada setelah lebaran atau H+7 lebaran dianggap moment tepat. 

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh salah satu penumpang kapal speedboat dari pelabuhan LLASDP Basri mengatakan, ia memilih untuk balik dari kampung halaman pada hari Rabu 17 April ini, sebab jika setelah lebaran atau H+7 lebaran, setidaknya arus balik ketika berangkat tidak terlalu ramai atau berdesakan, sebab tujuan akhirnya dari kampung halaman Kuala Enok , ia akan menuju pulau Jawa , sebab aktivitas kerja didaerah Jawa.

BACA JUGA:Hingga Surat kementerian ATR/BPN Turun, konflik Lahan di Desa Sumber Jaya Kabupaten Muaro Jambi Belum Selesai

Sementara sejumlah agen kapal speedboat dipelabuhan LLASDP mengatakan, sejak kemarin H+7 lebaran hingga saat ini Rabu 17 April lonjakan penumpang arus balik dari pelabuhan LLASDP terpantau ramai, bahkan penumpang yang tiba maupun datang dari pelabuhan LLASDP cukup ramai dan lancar. Semua penumpang dapat terlayani, terkhusus penumpang dari pelabuhan LLASDP, selain itu armada kapal speedboat tetap stand by melayani penumpang berbagai tujuan, antar kabupaten dalam provinsi.

BACA JUGA:Pemkot Jambi Akan Buka Formasi CPNS dan PPPK 2024

Untuk diketahui dari dari data Dinas Perhubungan Tanjab Barat setidaknya aktivitas kedatangan dan keberangkatan penumpang kapal speedboat, selama pelayanan terpadu selama lebaran atau hingga H+7 lebaran kemarin, sekitar 3.646 penumpang arus balik dari sejumlah pelabuhan kapal speedboat yang ada di Kota Kuala Tungkal.

Sumber: