Pemkot Jambi Akan Buka Formasi CPNS dan PPPK 2024

Pemkot Jambi Akan Buka Formasi CPNS dan PPPK 2024

Pembukaan formasi CPNS-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota JAMBI akan membuka formasi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada 2024. Pembukaan akan dilakukan pada Mei mendatang.

BACA JUGA:Kembalikan Uang Pemudik 100 Juta, Polisi Dianugerahi Sekolah Perwira

Pembukaan formasi itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai di jajaran Pemerintah Kota Jambi. Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi (PPI) BKPSDMD Kota Jambi Andika Wahyu bahwa kebutuhan pegawai di Kota Jambi cukup banyak pada tahun ini.

Usulan formasi ASN itu terdiri dari CPNS dan PPPK. Jumlah formasi PPPK yakni 3.295 lebih banyak daripada CPNS.Adapun jumlah formasi CPNS sebanyak 60.

BACA JUGA:Dirreskrimum Polda Jambi Jelaskan Kronologi Aksi Pelaku dan Motif

“60 CPNS kebijakannya, 3.295 untuk tahun 2024 ini. Untuk teknis sebanyak 2. 786 kesehatan 87, 422 P3K, kalau CPNSnya tenaga kesehatannya 30 tenaga, 30 teknis. Tapi divalidasi dulu oleh BKN setelah divalidasi baru nanti keluar,” ujar Andika Wahyu.

Formasi PPPK meliputi Tenaga teknis 2786, tenaga kesehatan 87, tenaga guru 422 sedangkan CPNS yakni tenaga kesehatan 30 dan tenaga teknis 30.

BACA JUGA:20 Tahun Berjualan, Ponikem Dapat Hadiah Sepeda Baru Bupati Tanjab Barat Jambi

Khusus rekrutmen PPPK nanti sebut Andika, akan ada formasi SMA, karena masih banyak tenaga kerja kontrak di Pemkot Jambi dengan pendidikan SMA sederajat.

 

Sumber: