PJ Walikota Buka Pembekalan PNS Yang Akan Pensiun

PJ Walikota Buka Pembekalan PNS Yang Akan Pensiun

kegiatan pembekalan bagi PNS yang akan memasuki masa pensiun-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - PJ Walikota JAMBI Sri Purwaningsih Rabu pagi 17 April 2024, membuka kegiatan pembekalan bagi PNS yang akan memasuki masa pensiun di lingkungan Pemerintah Kota JAMBI.

Bertempat di aula kantor BKPSDMD kota Jambi, PJ Walikota Jambi Sri Purwaningsih membuka sekaligus menghadiri kegiatan pembekalan bagi PNS yang akan memasuki masa pensiun, yang digelar pada Rabu 17 April 2024.

BACA JUGA:Dirreskrimum Polda Jambi Jelaskan Kronologi Aksi Pelaku dan Motif

Sri Purwaningsih mengatakan pembekalan dilakukan untuk mempersiapkan PNS yang akan memasuki masa pensiun TMT pada Januari 2026, diharapkan para PNS dapat benar-benar siap menghadapi masa pensiunnya. Spare waktu dilakukan untuk lebih mempersiapkan dengan memberikan bekal ilmu, pemahaman pengelolaan keuangan tabungan pensiun.

“Alhamdulilah hari ini saya didampingi oleh para Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM juga dengan Kepala PKPSDMD Kota Jambi menyelenggarakan kegiatan dalam rangka pemberian pembekalan kepada PNS Kota Jambi, yang akan menghadapi masa pensiun pada Januari 2026,” ujarnya, Rabu (17/4).

BACA JUGA:20 Tahun Berjualan, Ponikem Dapat Hadiah Sepeda Baru Bupati Tanjab Barat Jambi

Pembekalan ini juga bertujuan ini meningkatkan kapasitas SDM aparatur dan memberikan pemahaman yang relatif benar tentang pemahaman masa pensiun dan berbagai konsekuensi yang akan dihadapi khususnya bagi PNS Kota Jambi yang akan memasuki masa pensiun. Salah satunya dengan membekali dengan pengetahuan mengenai kewirausahaan.

Serta melalui kegiatan ini diharapkan memberikan persiapan dan pembekalan memahami perubahan, mencegah post power sydrome mampu mengelola emosi dan motivasi berpikir positif. Mampu memahami peluang bisnis serta mampu mengambil kesempatan yang ada pada saat memasuki usia pensiun.

BACA JUGA:Ketegangan Israel-Iran, 376 orang Warga Indonesia Masih Disana

Tampak hadir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM yakni Moncar Widaryanto, Kepala BKPSDMD Kota Jambi Liana Andriani, Ade Putra selaku perwakilan BTPN cabang Jambi dan Fadlil Mubarok dari perwakilan PT Taspen cabang Jambi.

Sumber: