Pemprov Jambi Harap Arus Mudik Lebaran 2024 Berjalan Lancar

Pemprov Jambi Harap Arus Mudik Lebaran 2024 Berjalan Lancar

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman-Jektvnews-

KOTA JAMBI , JEKTVNEWS.COM - Pemerintah Provinsi Jambi mulai melakukan persiapan untuk kelancaran arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. Termasuk mengeluarkan kebijakan bagi ASN agar tidak mudik menggunakan kendaraan dinas.

Mendekati arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, pemerintah Provinsi Jambi mulai melakukan persiapan untuk kelancaran arus lalu lintas. Sehingga tidak ada kemacetan yang terjadi di Provinsi Jambi saat puncak arus mudik.

BACA JUGA:Hairan Nyatakan Maju Sebagai Bakal Calon Bupati Tanjab Barat

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman memperkirakan mobilitas masyarakat saat mudik lebaran cukup tinggi. Pasalnya, mudik kali ini tidak seperti tahun sebelumnya yang dibatasi dengan aturan covid-19.

"Surat edaran yang di buat oleh pak gubernur kaitannya dengan angkutan tapi, yang sudah kita kirimkan itu edaran terkait dengan untuk tidak menggunakan kendaraan dinas untuk mudik, sudah ada edarannya yang diprakarsai oleh Dinas Perhubungan," Sudirman, Rabu (27/3).

"Ya, potensinya sangat tergantung pada tingkat pendapatan yang meningkat saya pikir banyak juga yang akan mudik. Asal arus lalu lintasnya harus terjaga jangan sampai menimbulkan kemacetan mudah-mudahan ada peningkatan dari tahun sebelumnya untuk tahun 2024 arus mudik maupun arus balik," tambahnya.

BACA JUGA:Disnakertrans Jambi Buka Posko Pengaduan THR Bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan

Terkait hal itu, perlu adanya koordinasi dengan unsur terkait untuk kelancaran arus mudik nantinya dapat terjaga dengan baik dan tidak menimbulkan kemacetan. Pihaknya juga akan melakukan rapat bersama unsur forkopimda untuk pengaturan lalu lintas.

Pemprov Jambi juga mengeluarkan kebijakan bagi seluruh aparatur sipil negara (asn) agar tidak mudik menggunakan kendaraan dinas. Keputusan tersebut ditandatangani langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Jambi Membuka Acara Gerakan Pejabat Membayar Zakat

Lebih lanjut menurut Sekda Sudirman, persiapan arus mudik Lebaran Idul Fitri ini bukan merupakan hal baru. Sehingga kerawanan yang terjadi saat arus mudik bisa di antisipasi dengan baik.

Sumber: