Ketua Komisi IV Fadli Sudria Minta Pemprov Awasi Gudang Stok Pangan

Ketua Komisi IV Fadli Sudria Minta Pemprov Awasi Gudang Stok Pangan

Ketua Komisi IV Fadli Sudria-Jektvnews-

JEKTVNEWS.COM - Harga kebutuhan pokok dan komoditas pangan selama ramadhan alami kenaikan secara fluktuatif. Untuk mengatasi kenaikan harga, ketua komisi empat DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria minta pemerintah Provinsi Jambi untuk mengawasi gudang-gudang penyimpanan stok komoditi pangan, agar tidak terjadi penimbunan yang akan berdampak pada harga jual.

DPRD Provinsi Jambi menyoroti harga sejumlah kebutuhan pokok dan komoditi pangan yang mengalami kenaikan secara fluktuatif pada bulan ramadhan. Untuk itu, dewan meminta pemerintah Provinsi Jambi untuk melakukan pengawasan/ khususnya pada gudang-gudang penyimpanan stok pangan.

BACA JUGA:WASPADA! Penjahat Siber Manfaatkan Modus Penipuan WhatsApp APK Jelang Lebaran

Selain itu juga meminta pemerintah memastikan jangan sampai terjadi kekosongan barang, sehingga membuat kelangkaan di pasaran dan berimbas pada naiknya harga jual.

Menurut ketua komisi empat DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria, Rabu 20 Maret mengatakan kondisi seperti ini kerap terjadi di bulan ramadhan dan idul fitri, oleh karena itu ia berharap pengawasan penuh dapat dilakukan agar harga barang masih dapat dijangkau oleh masyarakat.

BACA JUGA:Taman Pedesterian Jomblo, Pemkot Jambi Gelar Gerakan Pangan Murah

“Harapan kita adalah bagaimana sistem pengawasan terhadap gudang-gudang yang ada di provinsi Jambi untuk selalu mewaspadai, jangan terjadi kekosongan kemudian dilanjut lagi dengan penumpukan-penumpukan. Yang kita lihat, sering terjadi disetiap Ramadan itu adanya beberapa gudang penimbunan-penimbuanan, ini yang harus kita waspadai dan kalau ini tidak terjadi, semua komoditi akan berjalan dengan baik dan harga pun terjangkau,” ujar Fadli Sudria, Rabu (20/3).

Sumber: