Teman Disabilitas Jambi Miliki Peluang Menghasilkan Karya Tulisan

Teman Disabilitas Jambi Miliki Peluang Menghasilkan Karya Tulisan

Teman Disabilitas Jambi Miliki Peluang Menghasilkan Karya Tulisan -Sandi/Jektvnews -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Menggali potensi bakat teman-teman disabilitas dalam karya menulis, merupakan suatu proses yang menarik untuk mengembangkan bakat para disabilitas di JAMBI.

Dengan dibantu, oleh penulis terbaik di Jambi, mengembangkan potensi terbaik para teman-teman disabilitas tidaklah begitu sulit.

Salah satu penulis di Jambi Novita Sari mengungkapkan bahwa, dirinya sangat tertarik dalam mengembangkan potensi teman-teman disabilitas yang ada di Jambi.

"Ini kesempatan yang tepat agar pengetahuan yang saya punya bisa dirasakan orang banyak, termasuk disabilitas," ungkap Novita, Kamis (28/3).

BACA JUGA:Kisah Unik Sahabat Nabi Nu'aiman bin Amr yang Selalu Bikin Ngakak

Menurut Novita, pengalaman pertama dalam membantu mengembangkan potensi teman-teman disabilitas merupakan sesuatu yang baru.

"Ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya, selain menyesuaikan modul pelatihan saya juga jadi belajar dunia disabilitas (Netra) secara langsung sehingga ini menarik," jelasnya.

BACA JUGA:Safari Ramadhan PTPN IV PalmCo Gelar Berbagai Kegiatan dan Bantuan

Novita mempunyai keyakinan sangat besar bahwa, teman-teman disabilitas mempunyai peluang dalam menghasilkan karya tulisan.

"Untuk mencapai itu, perlu tekad, konsistensi, dan dorongan bagi teman-teman disabilitas. Dengan keterbatasan yang mereka miliki, justru ini menjadi peluang baru serta upaya mengatasi akses bacaan dan literasi yang terbatas bagi mereka," paparnya.

BACA JUGA:Demokrat Kota Jambi Sambut Kedatangan Partai Golkar Kota Jambi untuk Mendaftarkan Bakal Calon Wali Kota Jambi

"Potensinya bagus, apalagi ini bisa jadi langkah awal untuk memantik teman-teman disabilitas yang lain dalam berkarya," tutupnya.

Sumber: