Antisipasi Banjir Pemkot Berikan Bansos, Langkah Tersebut Guna Meringankan Beban Masyarakat Kota Jambi

Antisipasi Banjir Pemkot Berikan Bansos, Langkah Tersebut Guna Meringankan Beban Masyarakat Kota Jambi

Penjabat Wali kota Jambi Sri Purwaningsih -Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - 3 bulan lamanya bencana banjir telah melanda di KOTA JAMBI. Pemerintah KOTA JAMBI menyiapkan bantuan berupa bansos guna meringankan beban masyarakat menghadapai hari raya idul fitri nanti.

Kurang lebih 3 bulan bencana banjir saat ini telah melanda di kota Jambi, yang diantaranya membuat warga resah dalam menghadapi banjir di saat bulan ramadhan atau lagi mendekati idul fitri, karena itu Pemerintah kota Jambi sudah mempersiapkan antisipasi - antisipasi tersebut.

BACA JUGA:Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi Pertanyaan Gerak Pangan Murah

Seperti dikatakan Penjabat Wali kota Jambi Sri Purwaningsih saat rapat paripurna DPRD kota Jambi tentang pandangan fraksi fraksi bahwa, Pemerintah kota Jambi sudah meninjau dan memberikan bantuan berupa sembako di Kecamatan Danau Teluk Telanai, Jambi Timur dan pelayangan yang terdampak banjir.

BACA JUGA:Muhammad Zayadi Anggota DPRD Kota Jambi Himbau Masyarakat Turut Menjaga Fasilitas Umum

“Untuk pelayanan banjir, kami kemarin berkunjung ke Kecamatan Telanai, Pelayangan, Jambi Timur. Daerah-daerah yang sudah terendam banjir dalam beberapa bulan ini, dan ini kami bagikan sembakonya dan nanti rencananya untuk tindaklanjutnya, tentu kami akan agendakan terus. Karena menghadapi lebaran ini, pemerintahan Jambi saya minta untuk menyiapkan bansos-bansosnya operasi pasar, murahnya gerakan pangan murah terus, pemberiaan beras pemerintah dan berlaku untuk umum. Nanti ada juga beberapa langkah yang kami gunakan untuk meringankan beban masyarakat,” ujar Sri Purwaningsih.

BACA JUGA:Fraksi Partai PDI-Perjuangan DPRD Kota Jambi Ungkapkan Rasa ke Kecewaannya Terhadap LKPJ Pemerintah Kota Jambi

Sementara itu, untuk mendekati idul fitri Pemerintah kota Jambi akan menindak lanjutkan dengan mengangendakan pembagian bansos, operasi pasar murah, gerakan pangan murah, dan pemberian cadangan beras pemerintah. Hal ini merupakan langkah pemerintah untuk meringankan beban masyarakat menghadapai hari raya idul fitri nanti.

Sumber: