Safari Ramadan Gubernur Jambi di Batang Hari, Al Haris : Membangun Mental Spiritual Masyarakat

Safari Ramadan Gubernur Jambi di Batang Hari, Al Haris : Membangun Mental Spiritual Masyarakat

Safari Ramadan Gubernur Jambi di Batang Hari-ist-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Gubernur JAMBI, Al Haris, berkesempatan melaksanakan Safari Ramadan ke Kabupaten Batang Hari tepatnya di Desa Malapari, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari, Jumat (22/3).

Gubernur JAMBI beserta rombongan melaksanakan buka puasa bersama dan salat Maghrib berjemaah di Pondok Pesantren Darul Qur’an Al-Islamy (Darqis), kemudian dilanjutkan dengan salat Isya dan Tarawih berjemaah di Masjid Al Falah bersama masyarakat Desa Malapari.

Al Haris mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) JAMBI tidak hanya membangun infrastruktur namun juga membangun mental.

“Masa kerja kami hanya 3,5 tahun, tentunya bukan hanya membangun infrastruktur saja tetapi kami juga bertujuan membangun mental spiritual masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya melaksanakan program pembangunan atau renovasi masjid, lembaga pendidikan dan pondok pesantren yang ada di Provinsi JAMBI, serta program satu desa satu hafiz Qur’an dengan tujuan mensyiarkan agama sampai ke pelosok desa.

Al Haris juga menuturkan, Pemprov JAMBI juga memiliki program khusus bagi para santri. “Kita punya program pelatihan life skill bagi para santri yang bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), program ini bertujuan memberikan daya saing bagi santri setelah tamat dari pondok,” tuturnya.

Orang nomor satu di Provinsi JAMBI tersebut juga mengajak masyarakat untuk menyambut bulan Ramadan dengan perasaan yang gembira.

BACA JUGA:Rumuskan Kebijakan Perlindungan Anak, Komisi IV Konsultasi ke KPAI

“Safari ini adalah ajang mempererat silaturahmi, kita sambut bulan ramadan dengan riang gembira, dan saya juga mengajak masyarakat untuk saling berbagi pada bulan penuh keberkahan ini,” ajak Gubernur Jambi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batang Hari, Muhammad Azan menyampaikan, Desa Malapari merupakan desa yang menjadi percontohan dalam proses seleksi peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ).

BACA JUGA:Mesjid Nurul Huda Menjadi Tempat Safari Ramadhan PJ Bupati Muaro Jambi

“Sebelumnya perlu untuk Bapak Gubernur ketahui, hanya di Desa Malapari ini yang melaksanakan proses seleksi dimulai dari tingkat RT, dan tentunya ini harus dipertahankan,” ucap Muhammad Azan.

Sementara itu juga, Kepala Desa Malapari Datuk Asnawi mengemukakan, hanya Gubernur Jambi Al Haris yang sampai melaksanakan Safari Ramadan ke Desa Malapari.

BACA JUGA:Pelantikan 36 Manajerial Dilingkup Tanjab Timur Barat, Berikut Nama dan Jabatannya

“Mewakili masyarakat Desa Malapari, saya mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Bapak Gubernur Jambi Al Haris, karena ini merupakan suatu momen yang jarang terjadi seorang Gubernur sampai melakukan Safari dan Tarawih berjemaah di desa kami,” kata Datuk Asnawi.

Dalam Safari Ramadan ini, Gubernur Jambi juga berkesempatan menyerahkan bantuan dana hibah pembangunan masjid senilai Rp350 juta untuk 10 Masjid yang ada di Kabupaten Batang Hari, bantuan CSR Bank 9 Jambi sebesar Rp. 20 juta, serta pembagian amplop dan sembako bagi warga yang berhak menerima.

Sumber: