Safari Ramadan Malam ke 8, Gubernur Jambi Al Haris Singgah di Masjid Desa Meranti Merangin

Safari Ramadan Malam ke 8, Gubernur Jambi Al Haris Singgah di Masjid Desa Meranti Merangin

Safari Ramadan Malam ke 8, Gubernur Jambi Al Haris Singgah di Masjid Desa Meranti Merangin-ist-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pemerintah Provinsi JAMBI berbuka puasa bersama di Masjid Muhajirin, Desa Meranti, Kecamatan Renah Pamenang, Kabupaten Merangin, Selasa (19/3).

Kegiatan malam ke 8 Ramadan dan malam ke 4 tim Safari Ramadan Provinsi Jambi yang di inisiasi oleh Gubernur Jambi Al Haris guna meningkatkan ketaqwaan dan silahturahmi dengan sesamanya.

Kemudian, untuk mempererat, meningkatkan kebersamaan, kekompakan, dan persaudaraan di antara jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dengan Pemerintah Kabupaten Merangin dan masyarakat Desa Meranti,  sehingga situasi kondusif bisa terwujud.

"Sebuah momen penting untuk meningkatkan kebersamaan, kekompakan, rasa persaudaraan dan sinergisitas di antara kita semua. Utamanya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing demi kemajuan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Jambi," kata Al Haris.

Menurutnya, safari ramadan ini untuk mempererat tali persaudaraan, di mana selama ini jarang bertemu, apalagi bertegur sapa. Jadi inilah momen untuk mempererat dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Niat kami untuk menjalin silaturahmi sesama kita, selama ini tidak dapat saling berkunjung. Momen inilah kita saling mendoakan, juga antara Pemprov Jambi dengan Pemkab Merangin, maupun antara kami dengan masyarakat Merangin ini,” ujar Al Haris.

Safari Ramadan merupakan kegiatan positif yang dilakukan umat muslim dalam mendapatkan keberkahan selama bulan suci ramadan. Melalui kegiatan Safari Ramadan ini umat muslim dapat saling bersilaturahmi antarumat muslim dalam menjalankan ibadah bulan suci ramadan.

BACA JUGA:Kisah Inspiratif Bulan Ramadhan, Salman Al-Farisi: Dari Persia Menuju Hidayah Islam Melalui Mimpi

"Ke depannya kita akan melaksanakan pilkada baik itu pemilihan gubernur juga pemilihan bupati, siapa pun calonnya yang penting jaga persatuan dan kesatuan serta jaga  kedamaian dan ketenteraman daerah masing-masing. Putra kita di Merangin juga banyak yang potensial, yang bisa dimajukan dan dukung bersama," imbuhnya.

Dia juga ucapkan terima kasih kepada seluruh Forkompimda, baik provinsi maupun kabupaten/kota, yang telah membuat kondusif Provinsi Jambi saat pilpres dan pemilihan anggota DPR RI, DPD RI, dan DPRD provinsi serta DPRD kabupaten/kota.

Sementara itu, Pj Bupati Merangin Mukti Said dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jambi yang berkenan hadir bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Meranti Kecamatan Renah Pamenang Kabupaten Merangin dalam rangka Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten Merangin.

BACA JUGA:Kantor Sementara Lurah Legok di Jambi Kemalingan, 1 Laptop Dicuri

"Terima kasih saya sampaikan kepada Gubernur Jambi yang berkenan hadir bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Meranti dalam rangka Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten Merangin, juga kepada ketua BAZNAS Provinsi Jambi yang telah banyak membantu masyarakat di Merangin,” kata Mukti Said.

Selain itu Pj. Bupati Merangin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Merangin, yang telah sukses melaksanakan pilpres dan pileg.

"Kita harus bersatu kembali, karena kita akan menghadapi pilgub dan pemilihan bupati/walikota, harus jaga daerah kita dengan aman kondusif," ujarnya.

BACA JUGA:Keunikan Telur Saus Khas Jambi, Hidangan Saat Berbuka dan Sahur

Sementara itu juga, Ustaz M. Amin dalam tausiahnya menyampaikan tentang bagaimana menjaga hati. “Mungkin kita semua juga menyadari bahwa hati kita tak kasat mata, namun baik buruknya seseorang tergantung dari kemurnian dan kebersihan hatinya,” kata Ustaz M. Amin dalam tausiahnya.

Gubernur Al Haris juga menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Muhajirin senilai Rp25.000.000 melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank 9 Jambi dan BAZNAS Provinsi Jambi, dengan total bantuan hibah uang sebesar Rp295.000.000 untuk enam masjid di Kabupaten Merangin termasuk Masjid Muhajirin Desa Meranti Kecamatan Renah Pamenang Kabupaten Merangin.

Selain itu ada bantuan sebanyak 270 amplop bagi warga yang berhak menerima seperti fakir miskin, kaum duafa dan anak yatim.

Sumber: