Menparekraf Sandiaga Dorong Jambi Buka 4,4 Juta Lapangan Kerja Kreatif Baru Tahun 2024

Menparekraf Sandiaga Dorong Jambi Buka 4,4 Juta Lapangan Kerja Kreatif Baru Tahun 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno-ist-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong penguatan pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi Kreatif (parekraf) di JAMBI dengan menghadirkan kegiatan Kelana Nusantara.

Kelana Nusantara merupakan forum yang menyerap aspirasi dari para pelaku ekonomi Kreatif. Ini dijadikan sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari bawah, yang dikenal dengan istilah Bottom Up, agar dapat dijadikan masukan dan evaluasi untuk pembangunan ke depan.

BACA JUGA:Sub Pekan Imunisasi Nasional Melindungi 8,7 Juta Anak Indonesia dari Polio

Menparekraf Sandiaga mengatakan bahwa, Provinsi Jambi memiliki potensi ekonomi kreatif yang beragam. Oleh karena itu, ekosistem parekraf perlu diperkuat dan dikembangkan untuk menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru pada tahun 2024.

"Kelana Nusantara kami hadirkan untuk memperkuat ekosistem ekonomi kreatif. Kami melihat potensi yang dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja," katanya.

BACA JUGA:Sensasi Gurih Menggoda, Menjelajahi Cita Rasa Ikan Asin Khas Jambi di Bulan Ramadhan

Menparekraf juga mendorong Pemerintah Kota Jambi untuk mengajukan uji petik Kreatif.

Langkah ini bertujuan guna menentukan subsektor yang menjadi unggulan di Jambi. Mengingat bahwa pelaku ekonomi kreatif sebagian besar berasal dari kalangan pelaku UMKM yang menyumbang 97 persen lapangan kerja di Indonesia.

Sumber: