Bahas Inflasi Daerah, Pemerintah Sungai Penuh paparkan Upaya Pengendalian Harga Menjelang Ramadhan

Bahas Inflasi Daerah, Pemerintah Sungai Penuh paparkan Upaya Pengendalian Harga Menjelang Ramadhan

Bahas Inflasi Daerah, Pemerintah Sungai Penuh paparkan Upaya Pengendalian Harga Menjelang Ramadhan-Ist-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir menghadiri dan mengikuti High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi JAMBI, di Ruang Pola Kantor Gubernur JAMBI, Kamis (7/3).

High Level Meeting TPID yang dibuka Gubernur Jambi Al Haris dalam rangka untuk mensinergikan dan inovasi pengendalian inflasi melalui penguatan ketahanan pangan.

BACA JUGA:Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi Harapkan Perubahan Tarif Pajak Disosialisasikan

Gubernur Jambi Al Haris meminta adanya langkah strategis yang diambil pemerintah Provinsi Jambi serta Kabupaten/Kota dalam mensikapi ekonomi pangan di Provinsi Jambi menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Mensikapi naik bahan pokok beras, cabe, telor, daging, ayam, jagung, kedelai, Kenaikan ini karena adanya kebutuhan yang meningkat.

Untuk itu kita berharap para Bupati/Walikota cepat mengambil langkah-langkah agar tidak terjadinya inflasi.

BACA JUGA:Polda Berikan Keamanan di Masa Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara

"Mari kita ciptakan kondisi yang aman kondusif jangan sampai rakyat mengeluh karena pasokan tidak ada. kita juga meminta hasil panen jangan sampai keluar dari daerah provinsi Jambi," ujarnya.

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, dalam paparannya mengatakan, untuk penanganan inflasi, Pemkot telah melakukan upaya- upaya dengan melaksanakan pemantauan harga dan stok, melaksanakan operasi pasar murah serta membuka toko TPID bekerja dengan Bulog dengan menyediakan beras, gula pasir serta minyak goreng.

BACA JUGA:Pastikan Ketersediaan Bahan Pangan dan Kestabilan Harga Jelang Ramadhan di Sungai Penuh

"Insya Allah untuk ketersediaan bahan pangan di Kota Sungai Penuh cukup dalam rangka menghadapi bulan ramadhan 1445 H," tutup Wako Ahmadi.

Sumber: