Rakor Forkompinda Jambi, Wakil Bupati Sampaikan Penempatan TPS Sudah Strategis Jauh Jangkauan Banjir

Rakor Forkompinda Jambi, Wakil Bupati Sampaikan Penempatan TPS Sudah Strategis Jauh Jangkauan Banjir

Wakil Bupati Batang Hari Bakhtiar-Ist-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Wakil Bupati Batang Hari Bakhtiar menghadiri Rakor Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Provinsi JAMBI di SwissBell Hotel tahun 2024 (12/2).

Berdasarkan surat edaran Menteri Dalam Negeri pada Nomor 100.2.2/6474 tentang peningkatan peran aktif aktif Forkopimda dalam mewujudkan situasi kondusif jelang Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024.

Gubernur Jambi Al Haris memimpin Rakor secara langsung di ikuti Forkopimda Provinsi Jambi Kapolda Jambi Irjen.Pol.Drs. Rusdi Hartono, Danrem 042/ Gapu Kolonel Inf Rachmad, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Plt Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Enen Saribanon, dan sebagai Moderator Sekretaris Daerah Jambi Sudirman

Wakil Bupati Batang Hari melaporkan secara langsung dalam rakor tentang kesiapan Kabupaten Batang Hari jelang Pemilihan Umum yang akan datang.

BACA JUGA:Lapas Perempuan Jambi Berikan Sosialisasi Pemilu 2024 Kepada Warga Binaan

"Sehubungan Kabupaten Batang Hari terdampak banjir, pemerintah Kabupaten memilih tempat-tempat yang strategis tidak terkena banjir untuk penempatan Tempat Pemungutan Suara(TPS) yang tersebar di Kecamatan-kecamatan yang terdampak," ujarnya.

BACA JUGA:Bupati Tanjung Jabung Barat Tinjau Distribusi Logistik Pemilu 2024

Beliau menambahkan,pengiriman surat suara dan perlengkapannya akan di kirim pada hari ini(12/2) untuk Kecamatan daerahnya yang jauh di tempuh dari Kota Kabupaten Muara Bulian.

Selanjutnya akan di kirim kepada daerah-daerah jangkauannya dekat dengan Kota Kabupaten.

BACA JUGA:Jalan Kaki Hampir 9 Jam Menelusuri Hutan, Babinsa Kodim 1002/HST Kawal Logistik Pemilu 2024

Di hadiri Kepala Daerah dan Forkopimda Kabupaten/kota se- Provinsi Jambi serta OPD terkait dalam hal ini.

Sumber: