Lestarikan Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Lepas 20 Ribu Bibit Ikan

Lestarikan Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Lepas 20 Ribu Bibit Ikan

Lestarikan Lingkungan Ditpolairud Polda Jambi Lepas 20 Ribu Bibit Ikan-Jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Guna melestarikan dan menjaga lingkungan, Ditpolairud Polda JAMBI lepas 20.000 bibit ikan dan membersihkan perairan Danau Sipin Kota JAMBI pada Selasa, (6/2) .

Pada pelepasan benih ikan tersebut, Ditpolairud menggunakan 4 kapal wisata dan berkeliling di atas Danau Sipin Kota Jambi tersebut untuk melepas seluruh benih-benih ikan. 

BACA JUGA:Membahas Budaya Menangkap Ikan untuk Hasil Maksimal

Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Agus Tri Waluyo mengatakan Danau Sipin merupakan icon objek wisata di Kota Jambi, Polair melihat potensi wisata di Danau Sipin ini bagus sehingga kita menjalankan program Polri Peduli Lingkungan disini. 

Pada program ini yang jelas akan melestarikan lingkungan. Di danau ini kita melaksanakan pembersihan menabur bibit ikan.

BACA JUGA:ATR/ BPN Jalin Kerjasama dengan KKP, Menteri Hadi : Mengatur Tata Ruang dan Pertanahan

" Hari ini Ditpolairud Polda Jambi atas seizin bapak Kapolda Jambi menebarkan 20.000 bibit ikan sekaligus melakukan pembersihan eceng gondok serta sampah-sampah non organik yang mengotori kawasan Danau Sipin," ungkap Kombes Pol. Agus Tri Waluyo 

Dirinya berharap dengan kegiatan ini bisa menyadarkan masyarakat agar selalu peduli dengan lingkungan dan menjaganya.

Karena Danau Sipin bisa kita jadikan objek wisata unggulan di Kota Jambi serta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

BACA JUGA:Dugaan Surat Suara Tercoblos di Taiwan, KPU Berikan Penjelasan

" Ada banyak jenis bibit ikan yang kita tebarkan di Danau Sipin, ada ikan Nilam, Ikan Lambak dan jenis ikan tawar lainnya. Selain itu kita juga makan bersama diatas perahu sambil menikmati objek wisata dan kuliner khas Jambi. Diharapkan masyarakat Jambi dapat terus menjaga kawasan Danau Sipin ini sehingga bisa menarik para wisatawan," Jelasnya.

Sumber: