Bawaslu Provinsi Jambi Resmikan Kampung Pengawasan Partisipatif di Kabupaten Batanghari

Bawaslu Provinsi Jambi Resmikan Kampung Pengawasan Partisipatif di Kabupaten Batanghari

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Wein Arifin -Ist -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Ketua Bawaslu Provinsi JAMBI Wein Arifin meresmikan pengembangan kampung pengawasan partisipatif di Desa Bajubang Laut Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari pada hari Selasa tanggal 30 Januari 2024 di lapangan bola kaki Bajubang Laut.

Dijelaskannnya, pengembangan kampung pengawasan ini adalah bagian dari amanah undang-undang yang harus dijalankan dengan cara melibatkan masyarakat dalam proses penyelenggaraan dan pengawasan Pemilu.

Dengan adanya kampung pengawasan ini diharapkan peran masyarakat bisa secara aktif dilakukan secara bersama-sama Bawaslu untuk melakukan tugas pengawasan pada Pemilu dan Pemilihan 2024.

BACA JUGA:Panglima TNI Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Graha Utama Akademi Militer Magelang

Permasalahan politik uang masih menjadi permasalahan bersama, sehingga dengan adanya kampung pengawasan ini bisa menjadi kampung anti politik uang, dimana masyarakat secara bersama-sama pula menolak dan melawan politik uang, ujaran kebencian, hoax, dan politik identitas, dengan harapan Pemilu berjalan secara demokratis, bermartabat dan berintegritas. 

Dalam peresmian kampung pengawasan partisipatif ini dihadiri oleh Bupati Batanghari yang diwakili oleh Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Batanghari M. Rifa'i, Ketua Bawaslu RI periode 2017-2022,

BACA JUGA:PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Pemerintahan

Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Indra Tritusian dan Muhammad Hapis, Forkompinda Kabupaten Batanghari, Camat Muara Bulian beserta jajaran, Kepala Desa Bajubang Laut beserta tokoh masyarakat, Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, jajaran Pengawas Pemilu se-Kabupaten Batanghari.

Sumber: