Pemerintah Kota Jambi Tinjau Logistik Pemilu dan TPS Jelang Pemilu 14 Februari 2024

Pemerintah Kota Jambi Tinjau Logistik Pemilu dan TPS Jelang Pemilu 14 Februari 2024

Pemerintah Kota Jambi Tinjau Logistik Pemilu dan TPS Jelang Pemilu 14 Februari 2024-ist-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota JAMBI, Sri Purwaningsih meninjau langsung kesiapan logistik pemilu di beberapa gudang dan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebelum pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024.

Bersama unsur Forkompinda Pemkot Jambi, dan Penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu), Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih menyampaikan pentingnya memastikan semua tahapan Pemilu berjalan sesuai prosedur dan waktu yang telah ditentukan.

BACA JUGA:Pemerintah Kota Jambi Sidak Pasar dan Gudang Beras

Fokus utamanya adalah memastikan ketersediaan logistik Pemilu, termasuk proses pelipatan surat suara, dilakukan secara akurat dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Kunjungan ini juga melibatkan pemeriksaan gudang logistik dan TPS yang berpotensi terdampak banjir, dengan masuknya musim penghujan, Pj Wali Kota mengingatkan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu kualitas perlengkapan pemungutan suara, termasuk surat suara yang harus terjaga kekeringannya.

"Khusus hari ini kita sama - sama meninjau TPS yang masih terendam banjir, itu ada di RT 09 dan RT 06 Kelurahan Sijenjang Kec. Jambi Timur. Di lokasi ini ada tiga TPS yang saat ini masih terendam banjir. Harapan kami sudah ada alternatif untuk memindahkan TPS tersebut ke tempat yang lebih aman. Alhamdulillah rencana tersebut sudah ada," kata Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih.

Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih berpesan kepada penyelenggara Pemilu agar diperhatikan betul nantinya saat pemasangan tenda, supaya saat hujan agar tidak bocor, dan tidak mengganggu proses pemungutan suara.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Rilis BLT Baru Rp200 Ribu/bulan, Bantuan untuk 18 Juta KPM hingga Maret 2024

"Karena yang kita hadapi itu kertas, khawatir kalau kena air itu mudah rusak. Sementara itu adalah dokumen negara. Makanya saya minta kepada PPK, PPS, Pak RT pak lurah, pak camat untuk memperhatikan betul nantinya TPS yang akan digunakan," jelasnya.

Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih menegaskan bahwa sinergi antara pemerintah dan lembaga terkait, seperti KPU dan Bawaslu, sangat penting dalam memastikan kelancaran tahapan Pemilu.

Terlebih lagi, setelah Pemilu, akan ada Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota (Pilkada) Serentak yang memerlukan persiapan matang.

Dalam rangka meminimalisir dampak banjir, terutama terhadap TPS, Ketua KPU Kota Jambi, Deni Rahmat, menyampaikan kemungkinan pemindahan TPS yang terdampak.

BACA JUGA:MSU Amerika Serikat Jalani Studi Abroad di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Lanjut Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih, dengan adanya antisipasi ini, diharapkan pelaksanaan Pemilu dapat tetap berjalan dengan lancar tanpa mengalami hambatan berarti.

Sumber: