Pesta Gol di Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Empat Tim Kuat Melangkah ke Perempat Final

Pesta Gol di Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Empat Tim Kuat Melangkah ke Perempat Final

Pesta Gol di Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Empat Tim Kuat Melangkah ke Perempat Final--pssi.org

JEKTVNEWS.COM - Dini hari tadi, Qatar, sebagai tuan rumah sekaligus juara bertahan, menunjukkan keunggulannya dengan berhasil melibas perlawanan ketat Palestina di Stadion Al Bayt, Al Khor, Selasa, 30 Januari 2024. Meskipun sempat tertinggal lewat gol Oday Dabbagh pada menit ke-37, Qatar mampu bangkit dengan brilian. Hasan Al Haydos menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama, dan penalti yang dieksekusi oleh Akram Afif pada menit ke-49 membawa Qatar melangkah ke perempat final. perempat final Qatar akan menjadi laga yang penuh tantangan, karena mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Uzbekistan vs Thailand yang baru akan berlangsung malam ini.

BACA JUGA:Bupati Batang Hari Fadhil Arief Tegaskan ASN Harus Netral

Sebelum Qatar memastikan tiket ke perempat final, Yordania telah lebih dulu menciptakan kemenangan dramatis saat melawan Irak pada Senin malam, 29 Januari 2024. Gol-gol dari Yazan Al Naimat, Suad Natiq, dan Aymen Hussein membuat pertandingan semakin menarik. Meskipun Hussein mendapatkan kartu merah, Yordania tidak menyerah. Dua gol gemilang pada injury time melalui Yazan Al Arab dan Nizar Al Rashdan menjadikan mereka layak melaju ke perempat final. Selanjutnya, Yordania akan berhadapan dengan Tajikistan, yang telah dipastikan lolos pada Minggu, 28 Januari 2024.

BACA JUGA:Menlu RI Walk Out Saat Debat Terbuka di PBB, Wapres : Palestina Harus Menjadi Negara yang Merdeka

Di sisi lain, Australia, yang berhasil mengatasi perlawanan sengit Indonesia pada babak 16 besar, akan menantikan hasil dari laga antara Arab Saudi vs Korea Selatan untuk mengetahui siapa lawan mereka di perempat final. Meskipun masih menunggu lawan, Australia tetap menjadi salah satu tim yang patut diperhitungkan dalam perebutan gelar Piala Asia 2023. Dengan demikian, daftar empat tim yang telah memastikan diri ke perempat final Piala Asia 2023 adalah Australia, Tajikistan, Yordania, dan tentu saja, tuan rumah Qatar. Mereka akan bersaing ketat demi meraih gelar juara Piala Asia 2023.

Sumber: